SOLOPOS.COM - Larangan selfie berbahaya dari Pemerintah Rusia (The Guardian)

Selfie berujung maut sering terjadi di Rusia.

Solopos.com, SOLO – Pemerintah Rusia meluncurkan pedoman selfie yang aman. Hal itu dipicu banyaknya kasus kematian gara-gara foto selfie.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Seperti dilansir The Guardian, selasa (7/7/2015), pedoman selfie aman itu berupa poster. Di dalam poster itu menyajikan gambar larangan aksi selfie berbahaya. Salah satunya adalah selfie di dekat kereta api atau jembatan.

“Sebuah foto selfie yang keren bisa saja malah membunuhmu,” bunyi tulisan di poster pedoman selfie aman dari Pemerintah Rusia.

Pedoman Selfie Aman dari Pemerintah Rusia (The Guardian)

Pedoman Selfie Aman dari Pemerintah Rusia (The Guardian)

Pemerintah Rusia merasa kampanye ini mendesak dilakukan. Hal itu dikarenakan sekitar 100 orang di Rusia terluka atau meninggal setelah melakukan selfie dengan pose berbahaya pada 2015 ini. Apalagi kasus selfie yang merenggut korban terus terjadi akhir-akhir ini.

Mei 2015 lalu, seorang gadis 21 tahun terluka setelah foto selfie dengan pistol. Perempuan asal Moskow tak sengaja menembak dirinya sendiri. Beruntung dia masih bisa diselamatkan.

Di bulan yang sama, seorang remaja meninggal dunia karena foto selfie di sebuah jembatan kereta api. Saat naik ke jembatan itu dia tersangkut kabel listrik sebelum akhirnya terjatuh. “Kami mencatat jumlah kecelakaan karena fotografi diri sendiri terus meningkat,” ujar perwakilan Pemerintah Rusia, Yelena Alexeyeva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya