SOLOPOS.COM - Kemuncak (ulir puncak Tugu Pal Putih) diletakkan di Kepatihan Jogja sebelum di pasang, Rabu (14/11/2012). Kemuncak baru (kiri) kemuncak lama berusia 123 tahun (kanan). (AKhirul Anwar/JIBI/Harian Jogja)

Kemuncak (ulir puncak Tugu Pal Putih) diletakkan di Kepatihan Jogja sebelum di pasang, Rabu (14/11/2012). Kemuncak baru (kiri) kemuncak lama berusia 123 tahun (kanan). (AKhirul Anwar/JIBI/Harian Jogja)

JOGJA—Tugu Jogja yang sejak Juli 2012 ditutup terpal, hari ini mulai dibuka. Revitalisasi tahap pertama yang dilakukan Pemda DIY hampir selesai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Masyarakat bisa melihat langsung tugu setelah revitalisasi. Warna cat putih bersih membuat ikon Jogja itu terlihat lebih bersih. Guratan prodo emas pada relief huruf jawa membuat tugu lebih bersinar.

Ekspedisi Mudik 2024

Rabu (14/11/2012) siang ini sejumlah pekerja memasang kemuncak di pucuk tugu pal putih. Kemuncak terbuat dari kayu jati pilihan yang diukir oleh warga Imogiri Bantul.

Sebelum dipasang, upacara dan doa dilaksanakan di Kantor Gubernur DIY Sri Sultan HB X. Sultan juga memasangkan paku emas seberat 7 gram pada pangkal kemuncak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya