Tutup Iklan
Selesai Dilas, Mobil Fiat Ludes Terbakar di Madiun
Kondisi mobil Fiat milik Mulyo Heri Pranowo setelah terbakar di Jl. Soekarno Hatta, Kota Madiun, Senin (14/8/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Kebakaran Madiun, sebuah mobil terbakar saat dilas.

Solopos.com, MADIUN -- Sebuah mobil Fiat tahun 1993 berpelat nomor B 1585 FBC terbakar di Jl. Soekarno Hatta, Kelurahan Josenan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Senin (14/8/2017) sekitar pukul 09.30 WIB. Mobil tersebut terbakar saat hendak dilas di bengkel las di Jl. Soekarno Hatta Madiun.

Pemilik mobil Fiat yang terbakar, Mulyo Heri Pranowo, mengatakan mobil tersebut sedang dalam proses perbaikan di bagian knalpot. Knalpot mobil itu patah sehingga dimasukkan ke bengkel las untuk disambung.

Saat knalpot mobil itu selesai dilas, tiba-tiba muncul percikan api dari bagian bawah mobil. "Saya memang sengaja membawa ke bengkel las ini untuk memperbaiki knalpot yang patah. Tetapi setelah selesai dilas tiba-tiba terbakar," kata dia.

Mulyo menyampaikan saat mengetahui ada api di bagian bawah mobil kemudian bersama pemilik bengkel las mendorong mobilnya ke tengah jalan Madiun-Ponorogo itu. Mobil itu sengaja didorong ke jalan raya supaya api tidak membakar bengkel las tersebut.

Akibat kebakaran tersebut, warga Jl. Kucur RT 027/RW 009, Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, ini mengalami kerugian sekitar Rp30 juta. Mobil beserta STNK yang berada di dalam ludes terbakar. Mobil tersebut juga hanya tinggal mesin, kerangka, dan velg.

Pemilik bengkel las, Prayitno, mengatakan dugaan sementara api disebabkan adanya kebocoran bahan bakar di mobil tersebut. Bahan bakar yang bocor mengenai sambungan pipa knalpot yang baru saja dilas hingga terjadi kebakaran.

"Mungkin karena masih panas, knalpot itu terbakar setelah terkena tetesan bahan bakar," terang dia.

Dalam beberapa menit, api di dalam mobil tersebut semakin membesar dan membakar seluruh interior mobil itu. Lantaran khawatir api merambat ke dalam bengkel, mobil yang terbakar itu kemudian didorong hingga ke tengah jalan.

"Kami mendorong mobil itu hingga ke tengah jalan. Untungnya saat itu jalanan sedang sepi," terang Prayitno.

Kemudian api yang membakar mobil itu berhasil dipadamkan sekitar pukul 10 pagi. Namun, api telah membakar seluruh bagian mobil.

Dia bersama pemilik mobil telah bermusyawarah mengenai peristiwa nahas tersebut. "Kami sudah membicarakan penyelesaian masalah ini," kata Prayitno.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho