SOLOPOS.COM - Foto: Dokumentasi

Foto: Dokumentasi

JAKARTA–Menentukan sekolah yang terbaik bagi buah hati merupakan sesuatu yang cukup penting bagi orangtua. Banyak hal yang harus dipertimbangkan. Mulai dari besarnya biaya yang dibutuhkan, kualitas sekolah, para guru, sampai lokasi dan fasilitas yang ada di sekolah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah memilih sekolah atau kurang bijak bisa-bisa berdampak buruk bagi perkembangan diri maupun masa depan anak. Orangtua perlu memikirkan pendidikan anak mulai dari taman bermain, sekolah dasar, hingga ke jenjang perguruan tinggi.

Ekspedisi Mudik 2024

Rose Mini, psikolog dan pemerhati dunia pendidikan, yang dikenal dengan  Bunda Romi, menekankan pentingnya peran orang tua dalam memperhatikan berbagai faktor saat memilih sekolah yang tepat untuk anak-anak mereka, agar tidak salah memilih.

Menurut Bunda Romi, ada syarat-syarat yang harus dimiliki sebuah sekolah untuk bisa menghasilkan kualitas pendidikan yang baik bagi muridnya.  Hal ini perlu diketahui orangtua untuk mengukur kelayakan sebuah sekolah yang akan dipilih.

“Setiap orangtua tentunya berharap pendidikan terbaik bagi anak-anaknya. Namun, tidak banyak dari mereka yang tahu apa yang dibutuhkan oleh si anak,” ujarnya dalam sebuah talkshow tentang lembaga pendidikan bagi  buah hati, yang digelar dalam rangkaian acara Indonesia Trend Education (ITE) 2013, di Jakarta.

Hermas Heru Haryanto, Direktur MCI Management, pelaksana pameran ITE 2013,  menuturkan pameran tersebut diikuti oleh sekitar 300 peserta dari institusi pendidikan formal dan non formal. Mulai dari lembaga pendidikan usia dini, sekolah dasar, menengah, hingga perguruan tinggi, dan lembaga kursus serta konsultan pendidikan luar negeri.

“ITE 2013 merupakan pameran pendidikan yang digelar secara roadshow di 9 mal di Jabodetabek, mulai akhir September hingga November 2012. Saat ini tengah berlangsung di Margo City Depok,” ujarnya Minggu (7/10/2012).

Dia menjelaskan Sembilan mal yang menjadi tempat pameran pendidikan ITE 2013 ini, adalah Puri Indah Mall, Margo City-Depok, Central Park Mall, Gandaria City, Living World-Alam Sutra, Botani Square-Bogor, Emporium Pluit Mall, Cibubur Junction, dan Mal Taman Anggrek Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya