SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemain sepak bola. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN — Sekitar 150 pemain muda berbakat bersaing dalam seleksi tim sepak bola Klaten untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2022.

Para pemain mengikuti seleksi berlapis tim sepak bola Porprov yang digelar Minggu-Sabtu (8-14/11/2020) di Lapangan Ceper, Klaten. Untuk mengantisipasi persebaran Covid-19, panitia bakal memberlakukan protokol kesehatan ketat dalam setiap proses seleksi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Manajer tim sepak bola Klaten untuk Porprov, Abdul Jamal, mengatakan antusiasme pemain muda asal Klaten untuk masuk skuat tim Porprov terhitung tinggi.

Meski pendaftaran hanya digelar lima hari, Minggu-Kamis (1-5/11/2020), ada sekitar 150 pemain kelahiran 2001-2003 yang telah bergabung. Padahal panitia sebelumnya memperkirakan hanya sekitar 100 pemain yang mendaftar.

Selter Demakijo Klaten Dipasangi Sekat Demi Patuhi Protokol Kesehatan

Abdul Jamal saat dihubungi Solopos.com, Kamis (5/11/2020) malam, mengatakan tingginya jumlah pendaftar membuat tim Porprov memiliki banyak pilihan untuk mengisi skuat.

Seleksi Digelar Maraton

Nantinya tim Klaten hanya menggaet 30 pemain untuk disiapkan menuju Porprov 2022 di Pati. Jamal mengatakan proses seleksi digelar maraton mulai 8-14 November 2020 dipimpin pelatih Nanang Kurniawan.

“Kami akan memberlakukan protokol kesehatan ketat karena jumlah pendaftar cukup banyak,” ujar Jamal.

Panitia seleksi mengelompokkan pemain menjadi tiga kelompok untuk mengurangi kerumunan. Selain itu, peserta seleksi menjalani tes suhu badan dan cuci tangan sebelum memasuki lapangan.

Pemakaian masker juga diwajibkan, terkecuali saat pemain menjalani seleksi di lapangan hijau.

“Pas bermain ya maskernya dicopot. Di luar itu protokol kesehatan bakal diterapkan ketat. Kami tidak ingin kecolongan karena ini masih masa pandemi,” ujar Jamal yang juga pengurus Askab PSSI Klaten.

Gunung Bibi Melindungi Dukuh Girpasang Klaten dari Ancaman Erupsi Merapi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya