SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Rumanti Permanandyah kepada wartawan, Minggu (28/11), mengatakan, tes seleksi CPNS khusus bagi tenaga wiyata bakti (WB) atau honorer kategori II, masih belum jelas, karena Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) masih menggodoknya.

“Saat rapat penetapan NIP bagi CPNS beberapa waktu lalu sempat disinggung masalah itu. Informasinya, tes seleksi khusus bagi tenaga WB kategori II menunggu keluarnya peraturan pemerintah (PP) mengenai hal itu yang masih digodok,” ujar Rumanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana diinformasikan, berdasarkan pendataan terakhir di Wonogiri ada lebih dari 800 tenaga WB kategori II alias tenaga WB yang tidak mendapat honor dari APBD/APBN. Mereka akan diseleksi untuk menjadi CPNS melalui tes khusus yang digelar terpisah dari tes CPNS formasi umum.

Formasi umum sendiri, pada 2010 ini Wonogiri menerima kuota 220 kursi/lowongan, terdiri atas tenaga kependidikan sebanyak 97 lowongan, tenaga kesehatan sebanyak 66 lowongan dan tenaga teknis sebanyak 57 lowongan. Informasi terakhir, semua lowongan itu ada peminatnya.

shs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya