SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG – Seleksi taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2019 di Semarang, Jawa Tengah (Jateng), hingga kini masih menyisakan 372 orang. Mereka akan bersaing guna memperebutkan jatah 250 kursi yang disediakan pada tahun ini.

Proses seleksi taruna Akpol 2019 saat ini telah melewati tahap pertama. Tahap pertama, yakni tes kesehatan dijalani para calon taruna, Senin (8/7/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ada 10 calon taruna yang dicoret atau gagal melewati tes tahap pertama itu. “Dari 382 calon taruna yang mengikuti seleksi, 10 orang di antaranya gugur di pemulangan tahap pertama ini,” ujar Kepala Biro Pengendali Personel Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri, Brigjen Pol. Sudarsono, Senin.

Ekspedisi Mudik 2024

Sudarsono mengaku kepada calon taruna yang gagal itu akan menjelaskan secara detail terkait kondisi kesehatannya. Sehingga, para calon taruna itu bisa memperbaiki kondisi kesehatannya untuk kembali mengikuti seleksi pada tahun depan.

“Dengan demikian kalau mereka mau mencoba ikut seleksi lagi tahun depan, mereka sudah menyiapkan diri, menyembuhkan sakitnya,” katanya.

Setelah menjalani tes kesehatan, lanjut Sudarsono, para calon taruna akan menjalani tes psikologi dan dilanjutkan dengan tes penelusuran minat dan kemampuan.

Pemulangan tahap kedua, lanjut Sudarsono akan digelar pada pekan depan atau Minggu (14/7/2019).

Sudarsono mengatakan dari ratusan pendaftar, Akpol hanya menyediakan 250 kursi siswa pada tahun ini. Oleh karenanya, ia pun berharap para calon taruna berusaha sebaik mungkin agar lolos dalam seleksi tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya