SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Seleksi tamtama TNI AU mengutamakan siswa dari lokal

Harianjogja.com, SLEMAN – Putra daerah akan diutamakan dalam seleksi penerimaan calon siswa Prajurit Tamtama TNI AU. Pendaftaran Tamtama TNI AU dilaksanakan sejak 1 Maret hingga 31 Maret 2016 di Lanud Adisutjipto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasi Minjurit Dinas Personel Lanud Adisutjipto Mayor Adm Anang menjelaskan, sesuai aturan penerimaan prajurit TNI AU, utamanya Tamtama akan diutamakan bagi putra asli daerah setempat.

Ekspedisi Mudik 2024

Agar daerah yang memiliki animo pendaftar kurang seperti Irian Jaya, Manado, Ambon dan lainnya bisa ditingkatkan. Oleh sebab itu, putra daerah diutamakan mendaftar di daerah asalnya melalui panitia daerah.

“Pendaftaran di Lanud Adisutjipto akan dilayani bagi pendaftar yang berasal dari Provinsi DIY dan Jawa Tengah. Untuk memeratakan peluang bagi calon tamtama dari seluruh Indonesia. Sehingga dapat direkrut calon prajurit terbaik dari seluruh putra daerah yang ada di Indonesia,” terangnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Senin (14/3/2016).

Hingga kemarin, sudah 205 calon peserta seleksi yang mendaftar. Ia berharap pendaftar lebih banyak lagi sehingga dapat terjaring prajurit Tamtama kualifikasi terbaik.

Rangkaian tes seleksi akan dilaksanakan mulai awal April terdiri atas tes administrasi, screening POM TNI AU, kesehatan umum calon prajurit dan kesehatan jiwa. Serta kesamaptaan jasmani, tes psikologi, penelitian personel dan akademis.

“Akan diprioritaskan berdasarkan kualitas sumber daya manusia. Calon siswa tamtama yang memenuhi syarat berpeluang diterima. Semua casis harus berkompetisi secara sehat, percaya diri, dan berusaha semaksimal mungkin,” tegas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya