SOLOPOS.COM - Gedung Pusat UGM Yogyakarta (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Seleksi Rektor UGM, ada sembilan nama yang masuk

Harianjogja.com, JOGJA – Kompetisi sengit akan mewarnai tahapan seleksi calon Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) periode 2017-2022. Dwikorita Karnawati yang menjadi  petahana dalam pemilihan itu akan berhadapan dengan delapan kandidat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : SELEKSI REKTOR UGM : Persyaratan yang Ditetapkan “Saring” Kandidat Berkualitas

Dari 45 pendaftar, hanya ada sembilan orang yang menyerahkan berkas kelengkapan administrasi di batas waktu akhir pendaftaran, akhir pekan lalu. Adapun delapan kandidat yang menantang Dwikorita nanti semuanya begelar minimal doktor sehingga secara kualifikasi pendidikan sudah sepadan dengan calon petahana.

“Semua calon sudah memenuhi kriteria minimal kualifikasi pendidikan, yakni paling rendah adalah doktor,” ujar Anggota Panitia Kerja Pemilihan Rektor UGM Arie Sudjito, Senin (20/2/2017).

Arie menjelaskan, selanjutnya sembilan kandidat ini akan menjalani proses verifikasi lanjutan di tingkat senat kampus hingga 17 Maret nanti. Adapun pemilihan rektor kali ini menjadi rekor sepanjang sejarah. Menurut Arie baru kali ini proses pemilihan rektor UGM diikuti lebih dari lima calon.

“Biasanya lima calon itu sudah paling banyak. Dari pendaftaran online kemarin juga animonya sangat besar, mencapai 45 pendaftar tapi yang menyerahkan berkas hanya sembilan orang,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya