SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Seleksi Rektor UGM, para kandidat belum kirim berkas

Harianjogja.com, JOGJA – Panitia Kerja (Panja) Pemilihan Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) hingga saat ini belum menerima satu pun berkas kelengkapan administrasi dari para kandidat  meski proses pendaftaran sudah berlangsung sejak, 16 Januari lalu. Memasuki pekan keempat pembukaan pendaftaran calon rektor, panitia sudah mendapatkan 26 nama yang mendaftarkan diri. Sejauh ini pendaftaran masih bisa diakses secara online.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : SELEKSI REKTOR UGM : Ada 26 Orang Mendaftarkan Diri, Siapa Saja?

Kendati belum bisa dipastikan siapa saja yang akan mendaftarkan diri secara resmi,  anggota Panitia Kerja Seleksi Calon Rektor dan Pemilihan Rektor UGM Periode 2017-2022 Arie Sujito berharap persyaratan yang sudah ditetapkan dapat menyaring kandidat bakal calon rektor yang benar-benar berkualitas untuk mengikuti proses seleksi selanjutnya.

Seperti diketahui, pendaftaran para bakal calon rektor sendiri akan diterima hingga tanggal 17 Februari mendatang pukul 16.00 melalui laman http:// seleksirektor.ugm.ac.id. Jika hingga berakhirnya masa pendaftaran jumlah pendaftar kurang dari atau sama dengan tiga, panitia akan melakukan perpanjangan pendaftaran paling lama 10 hari kerja sejak batas akhir penutupan pendaftaran.

Usai proses pendaftaran, tahapan penjaringan bakal calon rektor akan dilanjutkan dengan pemeriksaan dan verifikasi persyaratan bakal calon rektor pada 20 Februari – 17 Maret. Di akhir proses seleksi oleh Panitia Kerja, selanjutnya akan dilakukan penetapan bakal calon rektor yang memenuhi persyaratan administrasi dan berhak mengikuti proses seleksi selanjutnya dalam rapat pleno Senat Akademik.

“Sekitar Maret nanti juga akan dilakukan Forum Aspirasi Masyarakat Universitas sehingga warga UGM bisa menyalurkan aspirasinya melalui kegiatan itu. Jadi, bakal calon rektor menyampaikan program dan menerima aspirasi,”katanya.

Arie memprediksi pekan ini hingga pekan depan akan semakin jelas siapa saja yang resmi mendaftar sebagai bakal calon rektor kampus berpelat merah itu. Pekan lalu kebanyakan para pendaftar masih melakukan pengurusan berkas-berkas administrasi, termasuk surat keterangan tidak melanggar etik kepegawaian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya