SOLOPOS.COM - Gedung Pusat UGM Yogyakarta (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Seleksi Rektor UGM, Panja menjamin proses berjalan transparan

Harianjogja.com, JOGJA – Panitia Kerja (Panja) Seleksi dan Pemilihan Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Periode 2017-2022 menjamin proses pemilihan rektor di kampus tersebut bebas dari segala praktik kecurangan.
?
Ketua Panitia Kerja  Indarto bahkan  menegaskan proses seleksi dan pemilihan Rektor UGM yang tengah berlangsung saat ini berjalan dengan transparan, akuntabel, dan telah sesuai aturan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Indarto pun menampik adanya isu bahwa pelaksanaan seleksi dan pemilihan Rektor UGM diwarnai kecurangan maupun persekongkolan oleh Panja Seleksi dan Pemilihan Rektor.

Ekspedisi Mudik 2024

“Semua berjalan transparan dan sesuai aturan,” tegas Indarto sebagaimana keterangan rilis yang diterima Harianjogja.com, Minggu (16/4/2017).

Indarto menjelaskan, sebelum tahapan penilaian oleh Senat Akademik, Panitia Kerja Seleksi dan Pemilihan Rektor UGM telah menjaring aspirasi melalui Forum Aspirasi Masyarakat Universitas yang terdiri dari forum aspirasi dosen guru besar, dosen non-guru besar, tenaga kependidikan, serta mahasiswa. Banyak masukan dan usulan diperoleh para bakal calon rektor pada Forum Aspirasi Masyarakat Universitas ini.

“Ini bukti bahwa proses seleksi dan pemilihan Rektor UGM  terbuka serta melibatkan masyarakat universitas,”katanya.

Indarto berharap semua pihak bisa ikut menjaga agar proses seleksi dan pemilihan Rektor UGM berjalan baik dan tidak terjebak pada rumor-rumor yang belum jelas. Semua pihak bisa mempercayakan kepada para anggota Senat Akademik maupun Majelis Wali Amanat (MWA)  dalam proses pemilihan kali ini.

“Kita percaya sepenuhnya bahwa anggota Senat Akademik maupun MWA ini cerdas dan berintegritas sehingga tidak perlu lagi diragukan otonominya sebagai pemegang suara dalam menyeleksi kandidat. Kita ciptakan suasana yang teduh, damai, dan berkeadilan,”katanya.

Indarto juga mengaku senang proses seleksi ini mendapat perhatian banyak kalangan, baik internal maupun eksternal, termasuk Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang terus memantau proses  seleksi dan pemilihan Rektor UGM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya