SOLOPOS.COM - Ilustrasi kursi jabatan (JIBI/Solopos/Dok.)

Seleksi Rektor UGM untuk tahapan administrasi diperiksa

Harianjogja.com, JOGJA – Panitia Kerja Pemilihan Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) mulai melakukan verifikasi kelengkapan berkas dari sembilan kandidat yang akan maju dalam seleksi calon rektor kampus tersebut periode 2017-2022.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Anggota Panja Seleksi dan Pemilihan Rektor UGM Arie Sujito mengatakan, verifikasi kelengkapan berkas harus dilakukan untuk memastikan kandidat layak diteruskan ke tingkat senat universitas.

“Proses administrasi dan pemeriksaan berkas maupun dokumen masih dilakukan sampai saat ini,”papar Arie, Senin (27/2/2017).

Arie mengakui tahapan verifikasi butuh kecermatan dan ketelitian sehingga selesainya cukup lamma. Proses itu sendiri sudah berlangsung sejak 20 Februari lalu. Kemudian verifikasi baru akan selesai 17 Maret mendatang.

Setelah propses verifikasi selesau, Panja telah mengagendakan tahapan Forum Aspirasi Masyarakat Universitas. Forum ini nantinya diadakan dalam bentuk dialog antara para bakal calon rektor dengan stakeholder. Para stakeholder mencakup guru besar, dosen, mahasiswa, maupun tenaga kependidikan.

“Forum aspirasi ini untuk pengenalan sekaligus memberikan masukan kepada para bakal calon rektor,”jelas dosen di Fisipol UGM ini.

Arie berharap jika kandidat para bakal calon rektor sudah ditetapkan maka antar pihak perlu menjaga persaingan yang sehat untuk menjadi pemimpin UGM. Dia mewanti-wanti agar semua kandidat tidak melakukan kampanye hitam yang tidak mendasar. Jika ada masukan atau kritik antar kandidat diharapkan tetap dilakukan secara fair sehingga Seleksi dan Pemilihan Rektor UGM ini akan ditandai dengan uji dan kompetisi kecerdasan yang berintegritas.

“Harapannya tercipta suasana dinamis dan kondusif sehingga UGM menjadi teladan dalam pemimpin yang sehat dan kredibel,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya