SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Sedikitnya 25 pemain lokal lolos seleksi tahap pertama untuk memperkuat PSS Sleman, Rabu (7/9). Pantauan Harian Jogja Express, di antara pemain yang lolos tersebut terselip beberapa nama bintang-bintang seperti Anang Hadi, Steven Anderson Imbiri dan Fachrudin.
   
Asisten Pelatih Joko Irianto sebelum pengumuman pemain yang lolos seleksi mengatakan para pemain yang tidak terpilih diharapkan untuk tidak patah semangat. Mereka harus berusaha lebih giat lagi untuk mengasah kemampuan agar bisa berlaga di kompetisi kasta tertinggi.
   
Rencananya dari 25 pemain itu akan diciutkan menjadi sekitar 20 pemain. Setelah lolos seleksi, para pemain bakal berlatih di Lapangan Temanggal pada pagi hari dan sore berlatih di Stadion Maguwoharjo.
   
Pelatih Gusnul Yakin yang ditemui seusai seleksi mengatakan sekarang sudah mulai terlihat siapa saja yang bakal direkrut musim ini. “Ya sudah terlihat kerangka yang bakal direkrut tapi jalan masih panjang. Saya bakal melihat kemampuan mereka lagi,” jelas mantan arsitek Persik Kediri tersebut.
   
Dari para pemain yang lolos seleksi, Gusnul mengatakan ada satu nama yang skill serta kemampuannya di atas rata-rata sehingga menarik perhatiannya. Namun, soal nama, kembali lagi Gusnul enggan menyebutkan. “Ya nanti juga tahu,” ujarnya.
   
Sampai seleksi dan latihan pada Rabu kemarin belum nampak para pemain yang direkomendasikan oleh Gusnul. Sebelumnya dia sempat mengungkapkan akan menghadirkan beberapa nama pemain yang berlaga di kompetisi ISL musim lalu. Diperkirakan, para pemain itu akan hadir pada latihan Kamis (8/9) ini.
   
Dari beberapa pemain asing yang ikut latihan pada Rabu kemarin, aksi calon bintang asal Korea Lee Saongmin mengundang decak kagum dari ratusan Slemania yang hadir di stadion. Kekaguman para penonton cukup beralasan mengingat kemampuan Lee dalam menggocek bola dan kengototan baik dalam mempertahankan maupun merebut bola benar-benar menghibur penonton.(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

HARJO CETAK

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya