Kategori: Solo

Seleksi PPS Pilkada Solo: 6 Pendaftar di Kelurahan Purwodiningratan Kompak Tak Ikut Tes, Ada Apa?


Solopos.com/Kurniawan

Solopos.com, SOLO -- Seleksi PPS atau panitia pemungutan suara Pilkada Solo 2020 untuk Kelurahan Purwodiningratan, Jebres, Solo, harus diulang dari awal karena total enam peserta tes tertulis kompak tak hadir saat tes sehingga dinyatakan gugur.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo telah mengumumkan 305 pendaftar calon anggota PPS Pilkada Solo 2020 yang lolos seleksi tertulis, Minggu (8/3/2020). Hasil seleksi di Kelurahan Purwodiningratan, Jebres, tidak ada di pengumuman tersebut.

Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti, saat diwawancarai Solopos.com, Minggu siang, mengatakan surat KPU Solo bernomor 161/PP.04.2-Pu/3372/KPU-Kot/III/2020 berisi pengumuman hasil seleksi PPS Pilkada Solo 2020 sudah dipasang di Kantor KPU Solo.

Kecelakaan Maut Karanganyar: Bus Rombongan SMK Muhammadiyah 1 Gondangrejo Tabrak Truk, 2 Kru Meninggal

Tes tertulis sebelumnya digelar pada Rabu (4/3/2020). “Berdasarkan tahapannya, pengumuman hasil tes tertulis mulai Sabtu sampai Selasa [10/3/2020]. Sudah sejak kemarin kami umumkan hasil tes ini dengan dipasang di Kantor KPU Solo, kantor kecamatan, dan kantor kelurahan,” terang dia.

Mengenai enam pendaftar PPS Kelurahan Purwodiningratan yang gugur karena tak ikut tes, Nurul mengaku tidak tahu alasan mereka. “Yang tidak datang tes gugur. Sedangkan yang lolos tes tertulis dijadwalkan mengikuti tes wawancara,” urai dia.

Pencarian Korban Pembunuhan Sawah Besar: Hilang Semalam, Tak Bernyawa di Lemari

Untuk pengisian PPS Purwodiningratan KPU Solo selanjutnya akan bekerja sama dengan lembaga profesi, organisasi kemasyarakatan, dan lembaga pendidikan. KPU Solo akan mengupayakan agar PPS Purwodiningratan dari wilayah itu.

Peserta Lolos Diminta Siap Untuk Tes Wawancara

Tes wawancara dijadwalkan pada Rabu-Jumat (11-13/3/2020) di Kantor KPU Solo, Jl. Kahuripan Kelurahan Sumber. Tes digelar tiga hari, hari pertama untuk calon anggota PPS Kecamatan Laweyan dan Pasar Kliwon.

Kebiasaan Orang Jawa Tengah Makan Gorengan Jadi Nomer 1 di Indonesia

Hari kedua untuk calon anggota PPS di Kecamatan Serengan dan Jebres. Sementara untuk calon anggota PPS Kecamatan Banjarsari dijadwalkan mengikuti tes wawancara pada hari terakhir. Materi tes seputar tugas PPS.

“Kami harapkan teman-teman yang sudah dinyatakan lolos tes tertulis untuk menyiapkan diri. Pelajari tugas dan fungsi PPS, regulasi pilkada, dan seputarnya. Datang 30 menit sebelum tes wawancara dimulai,” sambung dia.

Share
Dipublikasikan oleh
Suharsih