SOLOPOS.COM - Aksi unjuk rasa pegawai KPK di Jakarta, Selasa (3/3/2015). (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Seleksi pimpinan KPK segera berlangsung. Namun Taufiequrrachman Ruki mengaku tak berminat lagi menjadi pimpinan KPK.

Solopos.com, JAKARTA — Pelaksana Tugas (Plt) Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiequrrachman Ruki menegaskan tidak akan mencalonkan diri lagi sebagai Pimpinan KPK Jilid IV.? Ruki memngaku sudah tidak memiliki ambisi dan tidak muda lagi untuk menjadi pimpinan KPK.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya tidak berambisi dan tidak berminat. Umur saya juga sudah tidak muda lagi,” tutur Ruki saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (21/5/2015).

Ruki juga menyarankan agar kaum muda segera mempersiapkan diri dan mendaftar untuk menjadi calon pimpinan KPK. Apalagi, Presiden Joko widodo (Jokowi) telah menunjuk sembilan nama yang akan menjadi panitia seleksi calon pimpinan (Pansel) KPK.

“Saatnya yang lebih muda dari saya, ambil alih kepemimpinan,” tukasnya.

Presiden Jokowi mengumumkan sembilan nama Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Timur sebelum bertolak kunjungan kerja ke Malang Jawa Timur, Kamis (21/5/2015).

Sembilan nama yang dipilih Jokowi tersebut berasal dari berbagai latar belakang akademik dan semuanya perempuan. Jokowi membacakan nama Pansel KPK didampingi Mensesneg Pratikno dan Staf Khusus Presiden bidang komunikasi Teten Masduki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya