SOLOPOS.COM - Ketua Pansel Capim KPK Destry Damayanti (JIBI/Solopos/Antara/Yudhi Mahatma)

Seleksi Pimpinan KPK kini masih dalam tahap pendaftaran.

Solopos.com, JAKARTA — Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang masa pendaftaran hingga 3 Juli 2015 pukul 12.00 WIB. Hal itu untuk memberikan kesempatan para pendaftar melengkapi persyaratan administratifnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Pansel Capim KPK, Destry Damayanti,mengatakan saat ini sekitar 54% dari 234 orang pendaftar belum melengkapi persyaratan administrasi.

Hal tersebut disebabkan lamanya proses yang diperlukan untuk memperoleh beberapa dokumen yang disyaratkan Pansel.

“Lulusan universitas luar negeri kan harus mendapatkan legalisir dari Kementerian Ristek dan Pendidikan Tinggi. Kemudian juga proses memperoleh surat keterangan catatan kepolisian juga kan membutuhkan waktu,” kata dia di Kompleks Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (23/6/2015).

Destry menuturkan perpanjangan masa pendaftaran calon pimpinan KPK tersebut memengaruhi hampir semua jadwal tahapan seleksi.

Pengumuman hasil seleksi administrasi nantinya akan dilakukan pada 4 Juli 2015, dan tanggapan masyarakat dilakukan pada 4 Juli-3 Agustus 2015.

Kemudian penyampaian makalah tentang diri dan kompetensi dilakukan pada 8 Juli 2015, dan pengumuman hasil penilaian makalah pada 15 Juli 2015. Selanjutnya kegiatan assessment dilakukan pada 27-28 Juli 2015, dan pengumuman daftar pendek calon pimpinan KPK pada 12 Agustus 2015.

“Tes kesehatan akan kami lakukan pada 18 Agustus 2015, wawancara 24-27 Agustus 2015, dan penyampaian laporan Pansel kepada Presiden Joko Widodo tetap pada 31 Juli 2015,” ujar dia.

Destry menuturkan dengan diperpanjangnya masa pendaftaran calon pimpinan KPK, pihaknya berharap semua pendaftar segera melengkapi persyaratan administrasi.

“Pihak yang masih belum mendaftar pun kami harapkan segera mendaftarkan dirinya dengan melengkapi seluruh persyaratan,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya