SOLOPOS.COM - Aksi mengingatkan agar tak salah pilih pimpinan KPK di CFD Kota Solo, Minggu (24/5/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Seleksi pimpinan KPK dilaksanakan oleh pansel bentukan Presiden Jokowi.

Solopos.com, JAKARTA – Panitia seleksi (pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menyambangi Kejaksaan Agung sebagai mitra kerja KPK, untuk meminta masukan terkait calon pimpinan KPK ke depan.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Pusat Penerangan Hukum pada Kejaksaan Agung, Tony Spontana?, kepada Bisnis/JIBI di Jakarta, Selasa (16/6/2015).

“Mereka [pansel KPK] ingin memperoleh masukan dari instansi-instansi yang dikunjungi untuk memperoleh masukan terhadap calon pimpinan KPK,” tutur dia.

Selain meminta masukan, Tony juga menjelaskan pansel KPK nanti rencananya akan meminta Kejaksaan Agung ?untuk melakukan penelusuran rekam jejak atau track record terhadap para calon pimpinan KPK jilid IV nanti.

“Terutama menyangkut rekam jejak calon terkait masalah pidana yang ditangani kejaksaan,” kata Tony.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya