SOLOPOS.COM - Aksi mengingatkan agar tak salah pilih pimpinan KPK di CFD Kota Solo, Minggu (24/5/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Seleksi pimpinan KPK tengah dilaksanakan oleh pansel.

Solopos.com, JAKARTA – Pendaftaran calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jilid IV masih berlangsung. Panitia seleksi (pansel) capim KPK menyatakan baru ada dua jaksa aktif yang mendaftar mengikuti seleksi itu.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Juru bicara pansel calon pimpinan KPK, Betti Alisjahbana, mengatakan sampai saat ini sudah ada dua nama jaksa aktif yang identitasnya dirahasiakan, telah mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan KPK.

Sedangkan tiga jaksa aktif lainnya masih belum mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan KPK, kendati telah mendapatkan izin dari Jaksa Agung H.M. Prasetyo.

“Baru dua orang yang mendaftar,” tutur Betti saat dimintai konfirmasi di Jakarta, Senin (29/6/2015).

Sebelumnya, Kejaksaan Agung telah memberikan izin dan rekomendasi kepada lima jaksa aktif yang menjadi pilihan Jaksa Agung untuk menjadi panitia seleksi calon pimpinan KPK, yaitu:

1. P. Djoko Subagyo
Dia saat ini menjabat sebagai Sekretaris Badan Diklat Kejaksaan. Pernah menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajakti) Jawa Barat, Kajakti Banten dan Kepala Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri pada Jaksa Agung Muda Pembinaan (Jambin).

2. Jasman Pandjaitan
Saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jamwas (Sesjamwas) merangkap sebagai Pelaksana Tugas (plt) Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas). Jasman sebelumnya pernah menjabat sebagai Kajakti Kalimantan Barat, Kajati Kalimantan Tengah, serta Direktur Penyidikan (Dirdik) pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus).

3. Sri Haryati
Satu-satunya jaksa perempuan yang ikut dalam pencalonan capim KPK, saat ini menjabat sebagai Direktur Perdata pada Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun). Sri pernah menjabat sebagai Kajakti Lampung, dan Kepala Kejaksaan Negeri Bandung.

4. Suhardi
Suhardi kini menjabat sebagai Kajakti Sulawesi Selatan. Sebelumnya dia menjabat Direktur Penuntutan pada Jampidsus serta pernah menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku.

5. M. Rum
Saat ini menjabat sebagai Wakil Kajakti Papua. Sebelumnya pernah menjabat sebagai Kajakti Semarang dan koordinator di bidang tindak pidana khusus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya