SOLOPOS.COM - Taufiequrrachman Ruki (JIBI/Solopos/Antara)

Seleksi pimpinan KPK segera digelar. Pimpinan KPK ikut berkomentar tentang Pansel KPK yang diisi para perempuan.

Solopos.com, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah mengeluarkan nama-nama Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK (Pansel KPK). Ada sembilan nama panitia seleksi calon pimpinan KPK yang telah ditunjuk Presiden Jokowi dan semuanya perempuan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Pimpinan KPK Taufiequrrachman Ruki, tidak ada batasan gender untuk memilih nama-nama Pansel KPK, termasuk untuk memilih pimpinan KPK jilid IV. Ruki menganalogikan perempuan adalah sosok ibu yang dapat melahirkan anak-anak bermoral.

Menurutnya, anak akan menjadi bermoral jika dibesarkan ibu yang memiliki kualitas yang sama-sama bermoral.? “Silakan saja, tidak ada pembatasan gender,” tutur Ruki saat dimintai pendapat di Jakarta, Kamis (21/5/2015).

Presiden Jokowi mengumumkan sembilan nama anggota Pansel KPK di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sebelum terbang ke Malang Jawa Timur, Kamis (21/5/2015) pagi. Mereka berasal dari berbagai latar belakang akademik dan semuanya perempuan. Jokowi membacakan nama Pansel KPK didampingi Mensesneg Pratikno dan Staf Khusus Presiden bidang komunikasi Teten Masduki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya