SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Dedi Gunawan/JIBI/Bisnis)

Seleksi pimpinan KPK akan dilaksanakan oleh pansel bentukan Presiden Jokowi.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengundang anggota panitia seleksi (pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi Senin (25/5/2015) untuk membicarakan pemilihan calon pimpinan KPK.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Nanti hari Senin. Hari Senin, siang atau sore lah,” kata Jokowi seusai groundbreaking Gedung Indonesia 1 di kawasan Jl. M.H. Thamrin Jakarta, Sabtu (23/5/2015).

Sebelumnya Presiden mengumumkan sembilan nama Panitia Seleksi Komisi Pemberantasan Korupsi di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Timur. Para anggota Pansel belum pernah bertemu dengan Jokowi.

Mereka hanya mendapat pemberitahuan lewat sambungan telepon.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan Pansel KPK diundang ke Istana untuk membicarakan kerangka pemilihan calon pimpinan KPK yang berintegritas.

“Habis ini rencananya Presiden akan mengundang Pansel itu untuk menegaskan semangat Presiden dalam pembentukan KPK ke depan,” ujar Pratikno sesusai mendampingi Presiden di Halim.

Dalam menentukan nama-nama tersebut, Jokowi tidak membentuk tim pembentukan Pansel melainkan menggunakan berbagai sumber untuk dijadikan referensi. Tetapi keputusan untuk memilih sembilan Srikandi Pansel KPK berada di tangan Presiden.

“Presiden kan punya sumber informasi banyak. tidak ada tim yang dibentuk presiden untuk membentuk Pansel,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya