SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo saat berada di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Seleksi pimpinan KPK masuk agenda presiden pekan depan. Presiden Jokowi menjadwalkan bertemu langsung Pansel Capim KPK itu.

Solopos.com, JAKARTA — Sembilan nama Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dipilih Presiden Joko Widodo belum pernah diundang ke Istana.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Mensesneg Pratikno mengatakan nama yang diumumkan Presiden baru diminta kesediaannya menjadi panitia pemilihan calon pimpinan KPK yang nantinya diusulkan ke DPR. “Belum, belum, ya cuma ditanya kesediaannya,” kata Pratikno di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (21/5/2015).

Presiden mengundang Pansel Komisioner KPK itu pekan depan, sepulang menunaikan agenda presiden melakukan kunjungan kerja. Jokowi dijadwalkan kembali ke Jakarta, Minggu (24/5/2015).

“Habis ini rencananya Presiden akan mengundang Pansel itu untuk menegaskan semangat presiden dalam pembentukan KPK ke depan,” ujar dia. 

Dalam menentukan nama-nama tersebut, Jokowi tidak membentuk tim pembentukan Pansel melainkan menggunakan berbagai sumber untuk dijadikan referensi. “Presiden kan punya sumber informasi banyak. Tidak ada tim yang dibentuk presiden untuk membentuk Pansel,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya