SOLOPOS.COM - Johan Budi. (JIBI/Solopos/Antara/ Wahyu Putro A.)

Seleksi pimpinan KPK hari ini sesi wawancara hari kedua untuk kandidat capim KPK.

Solopos.com, JAKARTA – Panitia seleksi (pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (25/8/2015), melaksanakan wawancara hari kedua untuk para kandidat capim KPK.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Johan Budi, yang saat ini menjabat sebagai pelaksana tugas Wakil Ketua KPK adalah salah satu calon yang akan diwawancarai oleh pansel hari ini.

Johan Budi mengaku siap dengan beragam tahapan yang akan dilalui untuk bisa memimpin lembaga yang dibentuk untuk memberantas korupsi tersebut.

“Jadi kalau ditanya bagaimana persiapannya, persiapan saya tidur yang cukup saja. Saya kan kerja sampai malam,” kata Johan saat dihubungi.

Johan yang pernah menjabat sebagai Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK mengaku tidak merasa tegang dan gugup.

Ia akan berusaha menjawab sebisa mungkin pertanyaan yang diajukan padanya oleh sembilan orang panitia seleksi. “Mengenai hasilnya lolos atau tidak, kita serahkan sepenuhnya pada pansel,” kata Johan.

Sebelumnya, Johan dan calon pimpinan KPK lainnya telah menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto.

Kemarin, Senin (24/8/2015) tujuh capim KPK telah melalui tes akhir wawancara terbuka yaitu Ade Maman Suherman, Agus Rahardjo, Alexander Marwata, Brigjen Pol. Basaria Panjaitan, Budi Santoso, Chesna Fizetty Anwar, dan Firmansyah T.G. Satya.

Pada hari kedua ini, ada tujuh capim KPK yang akan menjalani tes wawancara tahap akhir, yakni Giri Suprapdiono, Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji, Jimly Asshiddiqie, Johan Budi Sapto Pribowo, Laode Muhamad Syarif, Moh. Gudono, dan Nina Nurlina Pramono.

Sisanya, lima orang Capim KPK akan diwawancarai pada hari Rabu (26/8/2015), antara lain, Saut Situmorang, Sri Harijati, Sujanarko, Surya Tjandra, dan Yotje Mende.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya