SOLOPOS.COM - Logo Polri (Istimewa)

Seleksi Pimpinan KPK memunculkan tiga nama yang diajukan Polri untuk mengikutinya.

Solopos.com, JAKARTA – Kepolisian Republik Indonesia akhirnya mengungkapkan tiga nama anggota Polri yang diusulkan menjadi calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke panitia seleksi capim KPK.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketiga nama itu adalah Kapolda Papua Irjen Pol. Yotje Mendeh, Pati SSDM Polri Penugasan Kemenkopolhukam Bidang Koordinasi Keamanan Irjen Pol. Syahrul Mama, dan Irjen Purn. Beny Mamoto.

“Berdasarkan keterangan Kapolri kepada pansel akan diajukan tiga nama. Sementara itu, tapi tidak menutup kemungkinan ada beberapa purnawirawan yang nanti masuk. Tapi dari Kapolri tiga itu,” kata Kadiv Humas Anton Charliyan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (15/6/2015).

Anton mengungkapkan rekam jejak mereka sebagai pakar di bidang reserse sudah jelas. Selain itu, untuk menjadi irjen tidak mudah. Yotje, kata Anton, menjabat Kapolda karena salah satu perwira tinggi terbaik, begitu juga Syahrul.

“Kalau kita lihat, bukan membandingkan mereka pakar reserse sudah punya kemampuan penyidik yang andal. Jadi penyidik tidak gampang. Dalam masalah ini, Insya Allah Polri akan memberikan yang terbaik,” kata dia.

Pekan lalu, Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti menyatakan pihaknya berencana mengajukan nama-nama perwira Polri aktif dan purnawirawan untuk maju sebagai calon pimpinan KPK. Namun, saat itu Badrdodin belum mengungkapkan siapa nama yang bakal diajukan tersebut.

“Kita juga rencananya akan mencalonkan dua polisi aktif dan satu purnawirawan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya