SOLOPOS.COM - Agus Rahardjo (JIBI/Bisnis/Dwi Prasetya)

Seleksi pimpinan KPK telah usai dan hari ini diagendakan pelantikan oleh Presiden Jokowi.

Solopos.com, JAKARTA – Lima pimpinan terpilih Komisi Pemberantasan Korupsi 2015-2019 dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (21/12/2015). Sebelum dilantik, mereka terlebih dulu datang ke Gedung KPK di kawsan Kuningan, Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Nanti ya,” kata Ketua KPK terpilih Agus Rahardjo yang datang sudah mengenakan setelan jas lengkap berwarna gelap dengan dasi di Gedung KPK Jakarta, Senin.

Ekspedisi Mudik 2024

Agus terpilih sebagai Komisioner KPK pada Kamis (17/12/2015) bersama dengan Basaria Panjaitan, Alexander Marwata, Saut Situmorang dan Laode Muhammad Syarif melalui voting yang dilakukan oleh anggota Komisi III DPR.

“Rencananya para pimpinan akan berangkat bersama untuk pelantikan,” kata Pelaksana Harian (Plh) Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati.

Setelah Agus datang, menyusul Saut Situmorang menyambangi gedung KPK, mantan staf ahli kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Namun Saut pun enggan berkomentar.

Pasca Saut, hakim ad hoc pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Alexander Marwata tiba di gedung KPK yang juga mengenakan jas lengkap. Tapi Alexander juga enggan berkomentar kepada wartawan dan hanya tersenyum tipis.

Pelantikan pimpinan KPK terpilih akan berlangsung pada pukul 13.30 WIB di istana kepresidenan.

Sedangkan serah terima jabatan dari pimpinan KPK 2011-2015 ke pimpinan 2015-2019 pada Selasa (22/12/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya