SOLOPOS.COM - Syahrini bersama Ahok, Raditya Dika dan Najwa Shihab saat tayangan Mata Najwa Rabu (21/1/2015). Foto ini diunggah di akun Instagram Syahrini. (Instagram)

Seleksi pimpinan KPK bakal ramai jika bursa komisioner lembaga antirasuah itu diisi nama Ahok.

Solopos.com, JAKARTA — Juru bicara Pansel KPK, Betti S. Alisjahbana, mengatakan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), boleh mendaftar menjadi calon komisioner KPK.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ahok merupakan salah satu pejabat yang getol melawan praktek korupsi. Selama menjadi Gubernur DKI Jakarta, beberapa kali mantan Bupati Belitung Timur itu berseberangan dengan DPRD untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih.

Ekspedisi Mudik 2024

“Oh tentu boleh. Semua yang mau mendaftar boleh ya. Saya pikir kita harus menyambut karena ini tugas yang tidak mudah. Ini tantangan yang luar baisa,” kata Betti S. Alisjahbana seusai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Senin (25/5/2015).

Tetapi apakah Ahok akan diundang lebih dulu atau tidak, Betti enggan menjawab. Pasalnya nama-nama yang akan diundang masuk dalam calon komisioner KPK harus disepakati anggota Pansel.

“Saya tidak bisa menjawab itu. Tidak boleh menjawab itu. Karena saya harus menyampaikan hal-hal yang disepakati pansel, karena kita sifatnya kolegial, kekuatan kita di situ,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya