SOLOPOS.COM - Capim KPK Agus Rahardjo mengikuti uji kelayakan dan kepatutan capim KPK di Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (16/12/2015). Capim KPK diuji oleh Komisi III mengenai pemahaman hukum acara pidana, pemahaman dan praktik pencegahan dan penindakan korupsi, visi pemberantasan korupsi dalam rangka program zero-corruption, integritas dan latar belakangnya serta pandangannya mengenai UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK. (JIBI/Solopos/Antara/Sigid Kurniawan).

Seleksi pimpinan KPK usai malam ini. Agus Rahardjo terpilih sebagai Ketua KPK 2015-2019.

Solopos.com, JAKARTA — Agus Rahardjo akhirnya terpilih menjadi Ketua KPK periode 2015-2019 dalam voting di Komisi III DPR, Kamis (17/12/2015) malam. Agus memperoleh suara tertinggi dalam voting kedua untuk menentukan pucuk pimpinan KPK.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Agus Rahardjo meraih 44 suara dalam voting dan mengalahkan Irjen Pol. Basaria Panjaitan yang meraih 9 suara, disusul Saut Sitomorang dengan perolehan 1 suara. Sementara itu, tiga nama capim KPK yang terpilih sebagai pimpinan KPK 2015-2019 tidak mendapatkan suara.

Sebelumnya, dalam voting tahap pertama, Agus juga meraih suara tertinggi dengan 53 suara. “Dengan demikian, Agus Rahardjo sebagai Ketua KPK periode 2015-2019,” kata Ketua Komisi III DPR, Aziz Syamsuddin, menutup proses penghitungan suara untuk memilih Ketua KPK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya