SOLOPOS.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Dok/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA – Sebanyak 59 calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah selesai menjalani seleksi tahap ke II. Dari 59 nama, hanya 11 orang yang dianggap berhak ikut maju ke tahapan seleksi selanjutnya.

“Dari 59 orang yang mengkuti proses seleksi, diperas lagi, maka yang dinyatakan lolos ada 11 orang,” kata Juru Bicara Paniti Seleksi Imam Prasodjo, saat jumpa pers di Hotel Manhattan, Sabtu (13/9/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Imam menutup bibir rapat-rapat saat ditanya siapa nama-nama yang lulus. Dia hanya memberikan sedikit informasi awal mengenai penyebaran latar belakang dan bidang pekerjaan masing-masing kandidat.

Dari 11 itu, latar belakang bidang hukum ada tujuh orang, ekonomi ada satu orang dan keuangan ada tiga orang. Sementara bidang pekerjaannya, yakni profesi PNS dan pensiunan PNS empat orang, wartawan satu orang, legislator satu orang, dosen satu orang, swasta dua orang dan lembaga negara lainnya dua orang.

Imam meminta maaf karena memang belum bisa membuka nama-namanya kepada publik. “Nama itu nanti ada pada tanggal 15 September. Kita sudah punya jadwal. [Kalau dilanggar] nanti jadi dikritik lagi,” kata dia.

Seleksi tahap kedua ini dilakukan sejak Kamis (11/9/2014) hingga pagi tadi. Tes yang dilakukan berupa penulisan makalah tentang diri, pembuatan makalah tentang kompetensi diri mereka untuk menjadi pimpinan KPK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya