SOLOPOS.COM - logo persis solo (Dok/Solopos)

Solopos.com, SOLO-Pelatih Persis Solo, Widyantoro, tak sabar menanti kedatangan kembali pemain asing asal Argentina, Marcello Cirelli untuk bergabung dalam skuat Laskar Sambernyawa.

Sedianya, Widyantoro merekomendasikan sejumlah nama pemain dari luar Solo untuk menggenapi formasi tim yang diinginkan. Cirelli merupakan pemain asing yang ingin dia pasang di lini belakang Persis Solo. Namun, hingga kini, mantan bek tengah Persidafon Dafonsoro itu belum juga tampak hadir di lapangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Masih ada beberapa posisi yang kosong, Tapi pemain-pemain yang saya rekomendasikan belum ada yang datang, Cirelli juga belum kelihatan,” ujar dia saat ditemui wartawan seusai mempimpin latihan rutin Persis di Stadion Sriwedari Solo, Jumat (10/1) sore.

Lantaran hal tersebut, pria yang akrab disapa Wiwid itu berharap manajemen segera membuka pembicaraan dengan Cirelli terkait kontrak pemain. Sebab, dia khawatir pemain incarannya itu bakal merapat ke klub lain jika tak segera disodori kontrak.

“Harapan saya, Cirelli dan pemain lain yang saya rekomendasi segera diajak bicara, biar saya melatihnya juga lebih fokus, takutnya nanti malah lepas,” ungkap Wiwid.

Wiwid menjelaskan masih memerlukan beberapa pemain untuk posisi kiper, gelandang jangkar, dan bek kiri. Sementara, untuk posisi bek tengah ingin dia pasrahkan sepenuhnya kepada Cirelli.

Meski demikian, dia menyadari banyak aspek yang perlu dipertimbangkan manajemen sebelum menyodorkan kontrak kepada pemain asing. Selain melihat kualitas, manajemen juga perlu mempertimbangkan sikap pemain asing tersebut. Selain itu, kemampuan finansial manajemen juga menjadi aspek pertimbangan yang paling penting.

Untuk posisi kiper, lanjut Wiwid, pihaknya telah menerima tawaran tiga pemain dari luar Solo. Akan tetapi, ketiganya belum juga didatangkan ke Kota Bengawan. “Ada tiga tawaran, salah satunya mantan pemain IPL. Saya juga sedang mencari-cari track record-nya,” imbuh dia.

Latihan rutin dengan agenda penggemblengan kondisi fisik itu diikuti 26 pemain lokal dengan wajah-wajah lama. Pemain tambahan yang dipanggil manajemen untuk mengikuti seleksi, Yoga Pria, juga sudah tampak merumput bersama. Namun, Wiwid mengaku belum dapat melihat kemampuan mantan pemain Persis versi PT Liga Indonesia itu.

“Belum kelihatan, soalnya baru sekali berlatih. Pemain-pemain lain yang dijanjikan manajemen juga belum ada yang datang,” kata dia.

Pada laga uji coba lawan Persires Banjarnegara Selasa (13/1) nanti, Wiwid bakal menurunkan pemain-pemain yang baru datang untuk menguji kemampuan mereka. Selain itu, pemain lama yang belum pernah diturunkan juga bakal dipasang dalam line up.

“Uji coba memang prioritasnya untuk yang belum pernah tampil dan baru datang. Khususnya untuk melihat fighting spirit, skill, dan tanggung jawabnya,” tutup dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya