SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo berlantih di Stadion Sriwedari, Solo, Kamis (23/1/2014) sebagai persiapan menjelang pertandingan ujicoba melawan Persela Lamongan. (Burhan A/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO-Para peserta seleksi Persis Solo dapat bernapas lega melewati laga uji coba lawan Persela Lamongan di Stadion Manahan, Jumat (24/1/2014) sore.

Pasalnya, Pelatih Kepala Persis Solo, Widyantoro, memastikan tak akan merekomendasikan pencoretan pemain pasca-pertandingan persahabatan kontra tim Indonesia Super League (ISL) itu. “Belum, tidak akan ada yang dicoret dulu. Paling hanya pemain yang baru datang yang dipulangkan,” ujar dia saat ditemui wartawan di Stadion Sriwedari Solo, Kamis (3/1) sore.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Meski tak akan mencoret pemain, Widyantoro tetap bakal mengevaluasi penampilan para peserta seleksi yang diturunkan di laga uji coba ketujuh bagi Persis Solo itu. Khusus pemain dari luar Solo yang baru bergabung, bakal dilakukan pencermatan ekstra untuk memutuskan pemberian rekomendasi.

“Setelah uji coba, mereka [pemain baru] akan dipulangkan. Uji coba ini menjadi penentu kualitas mereka,” imbuh pria yang akrab disapa Wiwid itu.

Sedikitnya, terdapat empat pemain tambahan yang merapat ke Persis Solo dalam sepekan terakhir. Pemain asing asal Brasil, Diego Santos, come back ke Laskar Sambernyawa Senin (20/1). Disusul striker asal Liberia, Roberto Kwateh, yang datang berbarengan dengan mantan kiper PSIR Rembang, Nanda Pradana, pada Selasa (21/1). Terakhir, eks pemain belakang Persiba Bantul, Achmad Taufiq, pun turut merapat pada latihan rutin di Stadion Sriwedari, Kamis sore.

Wiwid mengaku sengaja menurunkan keempat pemain yang baru bergabung tersebut untuk menguji kemampuan mereka. Sebab, potensi keempatnya tak dapat ditakar secara utuh hanya dengan mengikuti beberapa kali latihan rutin.

“Besok [hari ini], kemungkinan Liswanto juga akan bergabung. Kalau sudah tiba, mungkin dia juga akan saya pasang di line up lawan Persela,” imbuh Wiwid.

Sejauh ini, dia menilai Santos telah menunjukkan perkembangan yang positif. Selain kemajuan teknik bermain, perilaku mantan gelandang Persiba Bantul itu juga telah berubah. “Santos progresnya bagus, dia sekarang lebih bisa mengerem emosi. Nanda dan Taufiq lumayan bagus, kalau Kwateh belum terlihat,” imbuhnya.

Pada laga uji coba kontra Persires Banjarnegara pekan lalu, Wiwid sempat membagikan rapor merah kepada sejumlah pemain yang berpenampilan kurang memuaskan. Namun, tak ada satu pun penerima rapor merah yang didepak dari seleksi Persis Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya