SOLOPOS.COM - Logo Persis Solo

Solopos.com, SOLO—Persis Solo siap mengusung amunisi muda untuk menghadapi Divisi Utama 2014. Tim besutan Widyantoro tersebut membawa misi promosi ke Indonesia Super League (ISL) dengan bermaterikan skuat dengan rata-rata usia 24,53 tahun.

Dari hasil teken kontrak pemain dengan manajemen, Sabtu (15/2/2014), Persis bakal diperkuat lebih dari 10 pemain yang berusia di bawah 23 tahun. Di antaranya Chandra Waskito, Sidiq Kuncoro, Hendri Aprillianto, dan Agung Budi Prasetyo. Kito, sapaan Chandra Waskito, pun tercatat sebagai pemain termuda Laskar Sambernyawa musim depan dengan usia 19 tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dengan para pemain muda, prospek dan regenerasi Persis akan bagus ke depan. Mereka juga termasuk bagian dari aset Solo,” jelas pelatih Persis Solo, Widyantoro, kepada Solopos.com, Minggu (16/2/2014).

Wiwid, sapaan Widyantoro, merasa tak gentar dengan amunisi yang dimilikinya. Meski masih memerlukan proses untuk menimba pengalaman lebih, para pemain muda Persis dinilai memiliki semangat dan potensi besar untuk membantu Laskar Sambernyawa memenuhi target lolos ke ISL.

“Memang masih perlu dilihat progres mereka dari hari ke hari. Tapi Insya Allah saya yakin mereka bisa membantu memenuhi target,” sambung pelatih berusia 43 tahun tersebut.

Dari beberapa laga uji coba Persis, sederet pemain muda Laskar Sambernyawa mulai membuktikan potensinya. Ainudin Devira misalnya, turut menyumbang sebiji gol ketika Persis melumat tim asal Malaysia, Universiti Teknologi Mara dengan skor dengan skor 2-1 di Stadion Manahan Solo, Desember lalu. Eks striker Madiun Putra itu pun digadang-gadang bisa menjadi tandem penyerang sekaligus
ikon Persis, Ferry Anto di Divisi Utama musim depan.

“Pemain-pemain seperti Ferry, Yanuar [Ruspuspito] dan [Marcelo] Cirelli sudah termasuk senior di skuat ini [meski usianya masih di bawah 30 tahun]. Anak-anak muda ini pun bisa menjadi andalan tim [apabila bisa bersaing ke skuat utama],” papar wiwid.

Dengan tangan dinginnya, Wiwid ingin mengorbitkan pemain muda Persis tampil bersinar di Divisi Utama 2014. Meski demikian, dia tak menampik upayanya itu perlu dilalui sebuah proses, bukan sesuatu yang bisa ditempuh secara instan.

“Saya terobsesi menjadikan mereka pemain bintang,” sambungnya.

Setelah beberapa kali gagal menjalani uji coba, Persis akhirnya dipastikan bakal menjamu Persiku Kudus di Stadion Manahan Solo, Rabu (19/2) malam WIB. Kendati tetap ingin menjajal deretan amunisi mudanya, Wiwid tetap akan memprioritaskan empat pemain seleksi di uji coba nanti, yakni Saralim Sowahu (eks Pro Duta), Agung Prasetyo (eks Persepar Palangkaraya) dan Fandy
Eddy (eks PSM Makassar).

“Untuk musimn 2014, mungkin masih sulit masuk skuat utama. Tapi musim depannya lagi [2015] saya yakin bisa [rutin masuk starting XI Persis],” tutur Kito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya