SOLOPOS.COM - Dua pemain asing Persis Marcello Cirelli (kiri) dan Diego Santos mulai mengukuti latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Kamis (2/1/2014). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)


Solopos.com, SOLO-
Pemain asing asal Argentina, Marcelo Cirelli, siap merapat kembali ke Persis Solo setelah mencapai kesepakatan soal gaji.
Mantan bek tengah Persidafon Jayapura itu dijanjikan menerima gaji senilai Rp350 juta berikut sewa sebuah rumah selama satu musim.

Setelah mencapai kesepakatan, dia dijadwalkan kembali mengikuti latihan rutin, Senin (20/1).

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

“Secara lisan sudah deal, gaji Rp350 juta serta rumah buat keluarganya minimal dengan dua kamar tidur. Senin besok, dia sudah tiba di Solo,” beber Karteker Manajer Persis Solo, Totok Supriyanto, saat ditemui wartawan di Stadion Sriwedari, Jumat (17/1) sore.

Kendati telah mencapai kata deal, manajemen tetap belum berani menyodorkan surat kontrak kepada Cirelli. Belum turunnya kepastian jadwal Kompetisi Divisi Utama menjadi alasan manajemen menunda penandatanganan kontrak pemain asing.

“Kami harus menunggu managerial meeting PSSI dulu, khawatir ada perubahan jadwal kompetisi. Soalnya ada tiga even selama 2014, pemilu, puasa, dan piala dunia, yang mungkin akan membuat kompetisi terhenti,” ulas Totok.

Namun, Totok menjamin Cirelli bakal tetap dikontrak dengan harga sesuai kesepakatan kedua belah pihak. Pasalnya, legiun asing itu merupakan pemain belakang yang diincar Pelatih Kepala Persis Solo, Widyantoro.

Selain Cirelli, manajemen juga masih bertekad meminang mantan pemain PSIS Semarang, Ronald Fagundez. Totok mengatakan tawaran harga pemain asing asal Uruguay itu juga masih berkisar di angka Rp350 juta.

“Masih di sekitar angka itu. Kami sudah mencoba menawar dan harga yang dipatok berhasil turun sedikit,” imbuhnya.

Menurut Totok, Fagundez tetap menjadi buruan utama manajemen. Oleh sebab itu, pihaknya juga belum berniat membuka pintu negosiasi dengan pemain asing lain.

Terkait niatan Diego Santos, untuk kembali ke Persis, Totok menuturkan manajemen masih membuka pintu lebar bagi pemain asing asal Brasil itu untuk mengikuti seleksi ulang. Namun, dia tidak dapat memastikan bakal mengontrak mantan pemain Persiba Balikpapan itu. Menurutnya, kontrak bagi pemain asing lain baru akan dipikirkan jika Fagundez terlepas dari bidikan Persis Solo.

Terpisah, Widyantoro, mengaku senang mendengar kabar bakal kemabalinya Cirelli ke skuat Laskar Sambernyawa. “Alhamdulilah, kami memang sangat krisis di lini belakang. Sabani masih cedera, tapi saya usahakan Liswanto segera merapat,” ungkapnya.

Guna melengkapi formasi tim, Widyantoro masih ingin berburu satu pemain di posisi wing bek kiri dan stopper. Sementara, tiga pemain asing yang baru datang Kamis (16/1), Guy Roland Houahoua, Hounwanou, Jos van Beuningen, juga dinilai belum memenuhi kriteria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya