SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Perburuan Pelatih Kepala Persis Solo, Widyantoto, untuk mencari bek kiri mulai memperlihatkan hasil. Mantan defender Pro Duta FC, Saralim Sowahu, resmi merapat ke skuat Laskar Sambernyawa, Kamis (30/1/2013).

Pemain berusia 20 tahun itu mulai mengikuti latihan bersama Persis Solo di Stadion Sriwedari (31/1) sore.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

“Saya yang memanggil dia [Saralim]. Datangnya Kamis malam, nanti [kemarin] sore mulai ikut latihan,” beber Wiwid, panggilan akrab Widyantoro, kepada Espos, Jumat siang.

Wiwid mengatakan kedatangan Saralim bisa menjadi jawaban atas kebingungan tim pelatih untuk menutup lubang di lini belakang. Terlebih, pemain spesialis wing bek kiri itu diketahui memiliki performa apik selama merumput bersama Pro Duta FC.

“Setahu saya, penampilan Saralim sangat bagus selama di Pro Duta. Apalagi, dia cukup muda, masih 20 tahun,” kata dia.

Melihat track record penampilan Saralim, Wiwid yakin pemain yang juga pernah bergabung dengan Timnas U-21 itu mampu menopang kekuatan lini belakang Persis. Selama ini, dia memang masih berupaya mencari pemain yang pas dipasang di posisi bek kiri.

“Mudah-mudahan, Saralim bisa menutup kekurangan di lini belakang. Kami memang membutuhkan tambahan wing bek kiri,” imbuhnya.

Meski percaya pada kemampuan yang dimiliki, Wiwid belum dapat memastikan Saralim bakal dikontrak Persis Solo. Eks penggawa Medan Chiefs itu tetap akan diseleksi layaknya pemain lain yang baru merapat. “Belum pasti dipakai, masih akan kami pantau dulu,” sambungnya.

Rencananya, Saralim akan dipasang bersama Liswanto dan Marcelo Cirelli di barisan pertahanan Laskar Sambernyawa saat menjamu Persikabo Bogor di Stadion Manahan Solo, Minggu (2/2) sore. Jika dia tak mampu menunjukkan penampilan maksimal pada laga persahabatan itu, bukan tidak mungkin pelatih dan manajemen bakal memburu pemain belakang lain.

Saat ini, Persis telah memiliki dua stopper andalan, Cirelli dan Liswanto. “Liswanto memang sudah bergabung kembali, tapi sebenarnya kami masih membutuhkan satu stopper lagi. Nanti kami cari sambil jalan, toh kompetisi masih lama,” tutup dia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Saralim Sowahu, merapat ke Persis Solo. JIBI/Ist/produta.com

Saralim Sowahu, merapat ke Persis Solo. JIBI/Ist/produta.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya