SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

ilustrasi.dok

KULONPROGO-Sedikitnya 24 orang bersaing dalam seleksi Kepala Bagian Pendapatan Desa Jatirejo, Kecamatan Lendah, Minggu (18/5) mendatang. Sebelum seleksi tertulis, para peserta dikarantina.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Kepala Desa Jatirejo Tasripin menjelaskan, seleksi dilakukan karena kabag yang lama bakal memasuki masa pensiun, 1 Juni mendatang. Dalam seleksi tertulis itu, peserta yang memiliki skor tertinggi bakal ditetapkan sebagai kabag.

“Jumlahnya cukup banyak. Hal ini menandakan masyarakat Jatirejo begitu antusias untuk membaktikan diri pada masyarakat. Saya menyambut positif hal ini,” ungkap Tasripin, Jumat (17/5/2013).

Ia melanjutkan materi tes tersebut berisi pengetahuan umum dan kepemerintahan, pancasila, bahasa Indonesia serta komputer. Untuk menghindari kecurangan dan prasangka, panitia akan mengumumkan pemeriksaan soal secara terbuka.

“Nanti sistemnya terbuka dan pemeriksaan soal dilakukan secara silang. Dari situ akan ketahuan siapa yang memiliki nilai tertinggi,” tambah Tasripin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya