SOLOPOS.COM - WAWANCARA --Sejumlah peserta Pemilihan Mas dan Mbak Sukoharjo mengikuti wawancara materi pengetahuan umum di Gedung Wisma Boga, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo,pada tahun lalu. (Oriza Vilosa/JIBI/SOLOPOS)

WAWANCARA --Sejumlah peserta Pemilihan Mas dan Mbak Sukoharjo mengikuti wawancara materi pengetahuan umum di Gedung Wisma Boga, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, pada tahun lalu. (Oriza Vilosa/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Dinas Pemuda, Olah Raga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten (PPOK) Sukoharjo menggelar seleksi pemilihan Mas dan Mbak Kabupaten Sukoharjo di Wisma Boga, Solo Baru, Selasa (19/6/2012). Sebanyak 120 peserta yang terdiri dari 70 putri dan 50 putra mengikuti seleksi tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tahapan seleksi dimulai dengan seleksi tertulis selama 30 menit. Soal berupa pilihan ganda dengan materi pariwisata dan budaya, pengetahuan umum tentang Kabupaten Sukoharjo, Bahasa Indonesia, Bahasa Jawa, Bahaya Inggris dan Bahaya Narkoba.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu juga ada tes wawancara serta penampilan bakat dan minal. Peserta diwajibkan mengenakan pakaian batik formal, sepatu berhak untuk peserta putri dan sepatu pantofel untuk peserta putra.

Kepala Dinas PPOK, Sarsito, mengatakan di akhir seleksi, akan dipilih 24 finalis putra dan putri.

“Saya harapkan Mas dan Mbak Sukoharjo ini bisa lebih memperkenalkan pariwisata di Kabupaten Sukoharjo,” ujar dia di hadapan para peserta seleksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya