SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendiknas Djoko Santoso menyatakan perguruan tinggi negeri diperkenankan untuk menyelenggarakan seleksi jalur mandiri setelah hasil ujian tertulis SNMPTN diumumkan, yakni pada 30 Juni 2011. Djoko pada penjelasan pers pelaksanaan ujian tertulis SNMPTN di Jakarta, Minggu (29/5) mengatakan kebijakan penyelenggaraan seleksi mandiri PTN memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni PTN mengadakan seleksi mandiri terlebih dahulu, dan kemudian baru melaksanakan SNMPTN.

Pada tahun ini prioritas, untuk jalur undangan dan ujian tertulis SNMPTN. Sementara meskipun tidak dapat menyebutkan secara rinci jumlah PTN yang akan menyelenggarakan seleksi jalur mandiri, Djoko mengatakan mayoritas PTN kemungkinan masih memiliki kursi kosong, seperti ITB dengan nama “ITB untuk Semua” dan ITB Kemitraan Nusantara”. [tempo/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya