SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang (Solopos.com)--Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jawa Tengah (Jateng) menggelar kejuaraan daerah (kejurda) di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer Magelang, 14-15 Mei 2011,.

Kejurda itu dimaksudikan untuk seleksi atlet yang akan diterjunkan pada kejuaraan nasional (Kejurnas).

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Sekretaris Umum Pengprov PASI Jateng, Husein Efendi, di Semarang, Selasa (26/4/2011), mengatakan Kejurnas atletik senior di Jakarta, Juni 2011, merupakan ajang kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII.

“Kita ingin menyeleksi atlet yang akan diterjunkan pada kejurnas di Jakarta mendatang karena kita menargetkan 25-30 atletnya bisa lolos ke PON XVIII/2012 Riau,” ujar Husein yang juga pelatih klub atletik Pandanaran Semarang itu.

Saat ini, imbuh dia, Jateng sudah meloloskan 18 atlet ditambah satu atlet yaitu Suryo Agung Wibowo (masih bermasalah dengan kepindahan, red) ke Riau mendatang.

“Kita berharap melalui Kejurnas di Jakarta ada tambahan sembilan hingga 12 atlet lagi,” tambahnya.

Pada kejurda di Magelang mendatang, lanjut Husein, akan mempertandingkan nomor lari 100, 200, 400, 800, 1.500 meter, 5.000, dan 10 ribu meter, serta 10 kilometer jalan cepat putra dan putri.

Selain itu, nomor 4X100 meter, 4X400 meter, 3.000 meter halang rintang, tolak peluru, lempar cakram, lembing, loncat tinggi, lompat jauh, dan lompat jangkit putra-putri.

Pada kesempatan itu Husein mengemukakan pelari seperti Trianingsih dan Agus Prayoto (peraih emas SEA Games 2009 Laos, red) tetap bisa ikut kejuaraan itu.

Mereka diharapkan memberikan semangat kepada para atlet lainnya.

Apalagi, jelas dia, dua atlet itu belum mengikuti babak kualifikasi PON.

Babak kualifikasi PON cabang atletik dilaksanakan tiga kali yaitu melalui Jatim Open, Kejurnas atletik junior (kedua event ini sudah berlangsung–red) dan Kejurnas atletik senior.

(Antara/nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya