SOLOPOS.COM - Ilustrasi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (JIBI/Solopos/Dok.)

Polda DIY akan menjalin kerjasama dengan Dikpora DIY sebagai pengawas administrasi pemberkatan persyaratan dan tahapan ujian akademik.

Harianjogja.com, SLEMAN- Proses seleksi penerimaan anggota Polri 2017 akan menerapkan One Day Servise (pelayanan satu hari), dimana proses pengumuman penilaian hasil ujian seleksi akan diberikan pada hari yang sama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jadi hasil tes tidak mengendap dan langsung diberikan”, kata Karo SDM Polda DIY kombes Pol Nazirwan Adji Wibowo saat pengambilan sumpah kepada panitia penerimaan anggota di Mapolda DIY, Selasa (21/2/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Ia menegaskan, kepada seluruh panitia untuk tidak melakukan penyimpangan pada proses seleksi penerimaan tahun 2017 ini. Mantan Karo SDM Polda Banten tersebut berharap semua tim seleksi harus sinergis antar tim maupun antar anggota tim untuk menghindari adanya kekeliruan oleh panitia.

Nazirwan juga menambahkan untuk meneguhkan komitmen dalam seleksi penerimaan anggota Polri 2017, pengambilan sumpah kepada panitia dilakukan langsung oleh AS SDM Kapolri.

Untuk kepanitiaan di wilayah Mapolda DIY panitia dan pihak pengawas juga akan melibatkan pihak eksternal. dari internal pengawasan akan dilakukan oleh Irwasda dan Bid. Propam sedangkan untuk pihak eksternal, Polda DIY akan menjalin kerjasama dengan Dikpora DIY sebagai pengawas administrasi pemberkatan persyaratan dan tahapan ujian akademik.

Kemudian pada tahap ujian jasmani, Biro SDM Polda DIY akan melibatkan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY, Pusat Studi Forensika Digital UII Yogyakarta, Himpsi DIY, dan dari IDI DIY.

Pengambilan sumpah kepada panitia dan pihak pengawas tersebut supaya panitia melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dan menjunjung prinsip bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

“Mereka juga disumpah untuk tidak melakukan KKN atau konspirasi serta menjanjikan kepada siapa pun untuk meluluskan calon anggota Polri,”  katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya