SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Seleksi Daerah (Selekda) khusus untuk atlet difabel diundur pelaksanaannya dengan tujuan agar persiapan lebih matang. Rencananya selekda akan dilaksanakan akhir Februari.

“Kami berharap dengan pengunduran ini peserta yang akan ikut semakin bertambah sehingga atlet yang terjaring juga semakin banyak,” papar Ketua National Paralympic Committee (NPC) DIY, AF Memed Lesmana kepada Harian Jogja Express ketika ditemui di Sekretariat KONI DIY, Senin (16/1).

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Pelaksanaan selekda khusus difabel sedianya akan dilaksanakan akhir Januari ini. Selekda ini bertujuan menjaring atlet-atlet difabel untuk diberangkatkan ke Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XIV 2012 di Riau mendatang.

Selekda akan mempertandingkan 10 cabang olahraga. NPC sudah mengomunikasikan informasi mengenai Selekda kepada pengurus cabang. Diharapkan banyak atlet difabel baik yang lama maupun muka baru berpartisipasi.

Para atlet yang kelak terjaring akan diresmikan dalam Puslatda Peparnas yang rencananya akan dilaksanakan Maret. Atlet yang sudah tergabung di Puslatda tersebut masih akan diseleksi kembali. Puslatda ini merupakan kali pertama untuk difabel.

“Kami memiliki waktu kurang lebih enam bulan untuk melaksanakan Puslatda. Saya berharap, fasilitas dan dana Puslatda yang akan kami terima sama dengan cabang olahraga normal,” imbuh dia.

Mengenai kuota dan cabang olahraga yang akan dipertandingkan, NPC belum menerima informasi dari NPC Pusat. Memed menambahkan informasi tersebut akan diketahui saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NPC yang akan dilaksanakan 31 Januari-2 Februari di Solo.

Cabor selekda:
1. Voli duduk
2. Bulu tangkis
3. Balap kursi roda
4. Atletik
5. Angkat berat
6. Catur
7. Renang
8. Tenis meja
9. Panahan
10. Tenis kursi roda

(Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya