SOLOPOS.COM - Diler mobil di Houston, Texas, Amerika, Serikat, terendam banjir yang dipicu badai Harvey, Selasa (29/8/2017). (JIBI/Solopos/Reuters/Rick Wilking)

Dampak badai Harvey di Houston, Texas, membuat kalangan selebritas prihatin.

Solopos.com, NEW YORK — Kalangan selebritas ramai-ramai menggalang bantuan sebagai respons atas dampak memprihatinkan yang ditimbulkan oleh badai Harvey di wilayah Houston, Texas, Amerika Serikat (AS).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Beyonce, salah satu warga asli Houston yang paling terkenal, dalam sebuah pernyataan ke Houston Chronicle yang dilansir Antara, Rabu (30/8/2017), berjanji memberikan bantuan setelah kota terpadat keempat di AS itu dilanda badai Harvey.

Penyanyi pop tersebut mengaku sedang menyusun rincian dengan timnya dan pastor Houston untuk menerapkan sebuah rencana guna membantu para korban sebanyak mungkin.

Beyonce yang diperkirakan memiliki kekayaan bersama dengan suaminya penyanyi rap Jay-Z mencapai 1 miliar dolar Amerika (sekitar Rp13,3 triliun) mengatakan Texas ada dalam doanya di sebuah unggahan akun Instagram-nya yang memiliki 100 juta pengikut.

Musisi-musisi lain, termasuk penyanyi rap Drake — warga asli Toronto yang memiliki rumah di Houston — mengatakan dirinya bersama kelompok bantuan setempat akan membantu dan monolong orang-orang Texas dengan segala cara  dan sesegera mungkin.”

“Saya meminta setiap orang untuk melakukan apa yang mereka bisa untuk membantu orang-orang Texas dengan mengetahui upaya apa pun yang Anda lakukan dapat membantu dalam jangka panjang,” tulis Drake di Instagram.

Komedian Kevin Hart mengaku menyumbang us$25.000 Amerika (sekitar Rp333,6 juta) ke Palang Merah Amerika untuk bantuan di Houston. “Saya menantang banyak teman selebritas saya untuk ikut menyumbang 25.000 dolar,” kata Hart.

Pada Selasa (29/8/2017), Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan Texas menghadapi jalan panjang dan sulit menuju pemulihan akibat banjir yang dipicu Badai Harvey yang belum pernah terjadi sebelumnya.

“Ini yang terbesar dalam sejarah, mereka mengatakan ini yang terbesar,” kata Trump, berbicara dalam sebuah konferensi pers Gedung Putih sehari sebelum dia pergi ke Lone Star State dengan Ibu Negara Melania Trump.

“Mungkin tidak pernah ada yang seperti ini. Saya mendengar kata-kata epik, saya mendengar bersejarah. Memang benar,” kata Trump mengacu kepada Badai Tropis Harvey, yang melanda Partai Teluk pada akhir pekan dan membanjiri wilayah Houston.

Sejak pertama terjadi, Harvey telah membuat Houston banjir. Dampak dari badai ini masih dalam pendataan, namun 30.000 orang diperkirakan memerlukan tempat penampungan darurat, dan setengah juta lainnya membutuhkan bantuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya