SOLOPOS.COM - Kompol Fahrul dan istrinya Selebgram Rica Andriani. (Istimewa/Instagram)

Solopos.com, JAKARTA – Kapolsek Kembangan, Jakarta Barat, Kompol Fahrul Sudiana, mendapat sorotan karena menggelar resepsi pernikahan saat pandemi corona. Tak cuma Kompol Fahrul, istrinya Selebgram Rica Andriani juga mencuri perhatian netizen.

Dikutip dari Detik.com, Kamis (2/4/2020), Kompol Fahrul menggelar pernikahannya dengan selebgram Rica Andriani pada Minggu 21 Maret 2020 lalu. Resepsi pernikahan Kapolsek dan selebgram ini digelar di hotel mewah di bilangan Senayan, Jakarta Pusat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah ODP Corona di Sragen Tolak Bantuan Sembako Dari Pemkab

Foto pernikahan Rica terpampang di Instagram sang make up artist, Juanda Hasid Sorumba. Rica tampil cantik dalam balutan baju pengantin berwarna keemasan dan mahkota. Di foto lainnya, pernikahan Rica terlihat berlangsung meriah. Ia dan suami tampak bak raja dan ratu saat melewati aksi pedang pora.

Pernikahan Selebgram Rica Andriani di Tengah Wabah

Namun pernikahan mereka ternyata mendapat sorotan netizen karena digelar di tengah pandemi corona. Hal itu berujung pada pencopotan jabatan suami Rica sebagai Kapolsek dan dimutasi ke Polda Metro Jaya sebagai analis kebijakan.

Tamu: Resepsi Pernikahan Kapolsek Kembangan Dihadiri Wakapolri

Pernikahan selebgram Rica Andriani dan Fahrul dianggap telah melanggar Maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis terkait virus corona (Covid-19), yang melarang adanya acara kerumunan massa.

“Hasil pemeriksaan awal oleh Propam Polda metro Jaya, telah melanggar disiplin dan juga melanggar Maklumat Kapolri yang sudah tegas dalam maklumat tersebut, dalam rangka menghadapi penyebaran Covid-19,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes P Yusri Yunus kepada saat dalam keterangannya, Kamis (2/4/2020).

China Lockdown Kota Jia, Ribuan Orang Positif Corona Tanpa Gejala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya