Selebgram Rachel Vennya Donasi Rp775 Juta untuk APD Nakes
Rachel Vennya. (Instagram/@rachelvennya)

Solopos.com, JAKARTA –  Selebgram Rachel Vennya mendonasikan Rp775 juta untuk pembelian alat pelindung diri (APD) tenaga kesehatan (nakes) atas menjalarnya penyakit virus Corona (Covid-19). Dalam platform Kitabisa, dia juga menggalang dana secara online hingga menyentuh hampir Rp5 miliar.

Kabar soal Rachel mendonasikan Rp775 juta itu mengemuka seusai seorang warganet nyinyir atas aksi sosial yang diinisiasi Rachel. Warganet itu menyebutkan jika Rachel tak turut menyumbang dana.

Imbas Corona, Wapres Sarankan Mudik Lebaran Diganti Silaturahmi Online

Nyinyiran itu pun dibalas oleh postingan seorang warganet @faniakhamada. Dia menuliskan kalau Rachel juga menyumbang dengan dana pribadinya. Tak tanggung-tanggung, nominal donasi itu berjumlah Rp775 juta.

Salat Jumat di Sebagian Masjid Solo Tetap Jalan

"Let me tell you guys,, partisipasi achel di campaign ini ngga kaleng2 kok ;') cry. Baik bgt. jujur. Semoga gabenci ya cel gw screenshoot dan share ini. Sabar2 menghadapi yang nyinyir ya cel!" kata Fania, dalam Instagram Story-nya, Kamis (19/3/2020) sebagaimana dikutip dari Detik.com, Jumat (20/3/2020).

RS Triharsi Solo Bertransformasi, Pasien dan Pengunjung Kian Nyaman

Dari postingan @faniakhamada itu diketahui nominal donasi Rachel dalam penggalangan dana yang diinisiasinya sebesar Rp775 juta.

Sebelumnya, ibu dua anak ini menggalan dana secara online untuk membantu para petugas medis Indonesia agar tak tertular Covid-19. Aksi ini berhasil menghimpun dana lebih dari Rp1 miliar dalam waktu kurang dari 24 jam pada Senin (16/3/2020).

Dr Oz: Bosan Saat Dikarantina karena Corona? Nge-Seks Solusinya!

Pada situs Kitabisa, penggalangan dana bertajuk Tolong Menolong Lawan COVID-19 ini berhasil mengumpulkan Rp Rp 4.956.284.094 dari total target Rp 5 miliar.

Dijual Rp3.000/Gelas, Jamu Anti-Corona Endang Sukoharjo Laris Manis di Solo

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Rachel dalam akun Instagram-nya @rachelvennya mengungkapkan dana pribadi itu dibelikan hazmat suit untuk disumbangkan ke RSUP Fatmawati dan RSUD Pasar Minggu. Selain itu, sumbangan serupa juga diberikan kepada RSUD Cengkareng, RSUD Kota Yogyakarta, dan RSUD Panembahan Senopati Bantul.

Dibuka Awal April, Ini Syarat Pendaftar Kartu Pra-Kerja

"Terima kasih kak @gvanempel selaku @teamkawalcovid19 yg membantu aku mencari Hazmat Suit dan membantu aku mencari PIC2 dr RS terkait," tulis Rachel Vennya, Jumat (20/3/2020).

Tak hanya itu, Rachel juga mengajak orang untuk berbagi kebaikan meski tidak dalam selalu bentuk donasi.

Status Solo KLB Corona Dievaluasi Akhir Maret 2020

"Kalo kalian ga donate, sharing or spread kindness udh cukup bgt di situasi saat ini. Sincerely, Rachel yg maju gak gentar dgn cibiran org2 konyol," pungkas Rachel.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho