SOLOPOS.COM - Kiai dan warga Nahdliyin Solo mengadakan acara selawatan dan doa kebangsaan yang dihadiri cawali Gibran Rakabuming Raka di Solo, Minggu (30/8/2020) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Warga nahdliyin Kota Solo mengikuti kegiatan Salawat dan Doa Kebangsaan yang dihadiri calon wali kota pada Pilkada 2020, Gibran Rakabuming Raka, Minggu (30/8/2020) malam.

Acara dalam rangka memperingati HUT ke 75 kemerdekaan RI dan Tahun Baru 1442 Hijriyah itu berlangsung di Gedung Sriwijaya, Solo. Kegiatan itu untuk mendoakan keamanan dan kedamaian Indonesia, dan Solo khususnya.

Promosi Acara Gathering Perkuat Kolaborasi Bank Sampah Binaan Pegadaian di Kota Padang

Konfirmasi Positif Melonjak Lagi 19 Kasus, Satgas Covid-19 Solo Mulai Khawatir

Utamanya menjelang pelaksanaan coblosan pilkada pada 9 Desember 2020. Pada acara yang diikuti kiai dan warga nahdliyin itu, cawali Pilkada Solo yang tak lain putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengenakan baju koko dengan peci hitam.

Rois Syuriyah PCNU Solo KH Shofwan Fawzy dan pengurus Ponpes Al–Ikhsan, KH Ali Pono, menyambut kedatangan Gibran. Ada juga para kiai PCNU Solo serta pengurus sukarelawan Bintang Songo.

Tepis Spekulasi, Purnomo Restui Gibran-Teguh Sebagai Cawali-Cawawali Pilkada Solo

Upaya Spiritual

Ketua Panitia Salawat dan Doa Kebangsaan, Gus Heri, mengatakan kegiatan itu sebagai bentuk upaya spiritual mendoakan Pilkada Solo 2020. “Ini adalah doa kebangsaan dalam pelaksanaan pilkada pada 9 Desember 2020. Semoga pilkada berjalan lancar, aman, demokratis, dan dengan harapan Mas Gibran yang muda menang,” ujarnya.

Buruh Sukoharjo Tolak Omnibus Law RUU Cipta Lapangan Kerja, Ini Poin-Poin Tuntutannya

Warga nahdliyin menilai cawali Pilkada Solo berlatar pengusaha kuliner itu mampu membawa Solo kian maju dan masyarakatnya sejahtera. “Mas Gibran muda, jujur, dan jauh dari tindak korupsi, untuk menuju lahirnya new generation yang berdedikasi tinggi,” katanya.

Sementara itu, Gibran mengapresiasi kegiatan istighasah dan doa bersama untuk negeri dari warga nahdliyin. Sebab, kegiatan itu mendoakan agar negeri ini selalu dalam limpahan kedamaian dan kerukunan antarmasyarakat.

Pilkada Sragen 2020: Gerindra Berikan Rekomendasi ke Sukiman-Iriyanto, PKS Merapat Ke Mana?

“Kebetulan Solo sedang jadi sorotan. Dengan adanya istighasah ini harapannya Solo dapat adem ayem, baik sampai pilihan 9 Desember 2020 hingga seterusnya,” kata Gibran yang dalam acara itu ikut melantunkan selawatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya