SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Ujian Nasional Program Paket (UNPP) A atau setara SD dan UNPP B atau setara SMP, akan digelar mulai Selasa-Kamis (12-14/7/2011). UNPP A akan diikuti enam peserta. Sedangkan UNPP B akan diikuti 243 peserta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bidang Pendidikan Nonformal Dinas Pendidikan Pemua dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Wandowo, menerangkan peserta UNPP A hanya sedikit karena program ini baru ada tahun ini.

Sedangkan peserta UNPP B terdiri atas 173 peserta eksformal atau siswa SMP yang kemarin tidak lulus UN, dan 70 peserta reguler dari lembaga yang menyelenggarakan program Kejar Paket B.

“Penyelenggaraan UNPP A dan B akan dipusatkan di SMPN 24. Hal ini karena jumlah peserta tidak terlalu banyak sehingga cukup dipusatkan di satu tempat,” jelasnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (9/7/2011).

Jika dibandingkan peserta UNPP tahun sebelumnya, terang Wandowo, jumlah peserta UNPP tahun ini menurun drastis. Hal ini tidak lepas dari kebijakan perubahan sistem penilaian kelulusan siswa. Yaitu 60% ditentukan nilai UN dan 40% ditentukan nilai sekolah. Sehingga jumlah siswa yang tidak lulus sekolah hanya sedikit.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya