SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia (Antara Foto/Akbar Nugroho Gumay)

Solopos.com, JAKARTA - Teka-teki pelatih baru Timnas Indonesia sudah menemui titik terang. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut Shin Tae Yong bakal menangani Stefano Lilipaly dkk.

Posisi pelatih kepala Timnas Indonesia memang kosong setelah Simon McMenemy didepak. Indonesia sempat dipimpin oleh asisten pelatih Yeyen Tumena dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, posisi Yeyen cuma sementara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beberapa kandidat disebut bakal menjadi suksesor McMenemy. Mulai dari Tae Yong, Luis Milla, hingga Indra Sjafri. Tae Yong sendiri sudah sempat melakukan presentasi di hadapan petinggi PSSI. Namun, dia justru digosipkan bakal menangani tim China.

Kini, Iriawan menyebut Tae Yong telah setuju menangani Timnas Indonesia. Saat ini, pelatih asal Korea Selatan itu tinggal melakukan finalisasi kontrak sepekan ke depan. Tae Yong dianggap memiliki kapasitas mumpuni karena pernah membesut timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

"Yang bersangkutan sudah oke. Dalam sepakan ke depan sedang finalisasi masalah kontrak," ujar Iriawan seperti dilansir detik.com, Senin (23/12/2019).

"Keputusan ini diambil setelah rapat dengan anggota PSSI, Exco dan kami juga sudah meminta pendapat dari beberapa pelatih. Dia dipilih karena sudah pernah memimpin tim di Piala Dunia dan secara culture juga lebih cocok."

"Setelah tanda tangan kontrak nanti, dia akan langsung memimpin timnas. Masih ada pertandingan yang menanti kita Februari nanti," tutup pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya