Selangkah Lagi, Joan Mir Juara Dunia Moto GP 2020
Joan Mir (Motogp.com)

Solopos.com, VALENCIA - Pembalap Suzuki, Joan Mir, di ambang gelar juara dunia Moto GP 2020. Bahkan, Mir hanya butuh finis di posisi ketiga pada balapan selanjutnya untuk mengunci gelar juara.

Joan Mir baru saja memenangi seri Moto GP Eropa yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (8/11/2020), malam WIB. Itu menjadi kemenangan perdana Mir di Moto GP 2020. Meski dia menjadi pemimpin klasemen sebelumnya.

Mbah Mijan Curiga Ada "Something" dengan Beredarnya Video Syur Mirip Jedar setelah Gisel

Total sudah tujuh podium didapat Mir pada musim ini. Dia pun kian mantap di posisi puncak klasemen pembalap dengan koleksi 162 poin dari 12 seri yang sudah dijalani. Dia unggul 37 poin dari Fabio Quartararo dan Alex Rins di posisi kedua dan ketiga.

Dengan hanya menyisakan dua balapan di Moto GP 2020 ini, peluang juara Joan Mir pun sangat terbuka. Dia bahkan bisa mengunci gelar juara pada seri selanjutnya di GP Valencia. Syaratnya, minimal dia finis di posisi tiga besar.

Emoh Jemawa

Memiliki peluang juara pada pekan depan, Joan Mir enggan jemawa. Dia sadar masih ada ancaman yang berarti dari rival-rival yang bisa menyalipnya dalam perebutan gelar juara. Mir pun menyebut dirinya harus memiliki strategi apik dan pintar untuk bisa mengamankan poin di seri selanjutnya.

"Sekarang kami harus lebih cerdas. Karena kami punya keuntungan yang bagus dalam hal perolehan poin, betul-betul bagus, namun semuanya belum selesai," kata Mir seperti dikutip dari detik.com, Senin (9/11/2020).

1 Rumah di Tanon Sragen Terbakar, 7 Kambing Mati Terpanggang, Uang Rp2 Juta Jadi Abu

"Kami harus mendapatkan keuntungan poin ini dengan cara yang baik. Balapan selanjutnya akan sangat krusial, kami paham itu. Kami ada di posisi yang bagus karena motor kami melaju dengan baik."

"Mungkin jika saya merasakan hal yang sama seperti hari ini, saya akan berjuang untuk meraih kemenangan juga. Namun jika yang terjadi sebaliknya, semoga sih tidak, ya kami akan melihat apa yang bisa saya lakukan. Saya selalu memberikan 100 persen dan nanti kami akan melihat di mana posisi kami," tandasnya.

Sumber: detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom