Selamatkan Dokter Richard Jadi Trending Topic, Siapa dan Ada Apa?
Mediasi dokter Richard dan Kartika Putri. (Youtube.com-dr. Richard Lee, MARS)

Solopos.com, SOLO — Perseteruan yang terjadi antara dokter Richard Lee dan artis Kartika Putri sedang menjadi sorotan warganet hingga menjadi trending topik Twitter. Dokter sekaligus youtuber yang sering mengulas beberapa produk kecantikan melalui hasil uji laboratorium itu baru-baru ini dilaporkan oleh Kartika Putri terkait salah satu ulasannya.

Konflik yang berakhir hingga menjadi trending topik Twitter itu dimulai ketika dokter Richard trending topik membahas sebuah produk kecantikan yang dinilai berbahaya meskipun sudah bersertifikat Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM. Kartika Putri yang pada saat itu sedang mempromosikan produk tersebut merasa tidak terima.

Pada mulanya, melalui akun Youtube dengan nama dr. Richard Lee, MARS, Richard mengulas sebuah produk kecantikan. Ulasan tersebut ia unggah melalui akun Youtube-nya dengan judul Review Helwa Baru Nih! Apakah Dia Sudah Tobat? Hasil Lab Agustus 2020| dr. Richard Lee MARS pada 7 Agustus 2020.

Baca Juga: Peluang Bisnis Beanbag Nan Empuk

Ulasan dari unggahan tersebut juga ia dasarkan pada uji labolatorium yang dia lakukan sendiri. Produk kecantikan yang diulas Richard tersebut ternyata adalah produk yang sedang dipromosikan Kartika Putri.

Promosi tersebut juga diperlihatkan Kartika melalui unggahan dalam akun Youtube Kartika Putri Official pada 3 Desember 2020 lalu dengan judul Helwa Beautycare Abal Abal?? Kartika Putri Buktikan Sendiri?!! Ini Hasilnya…

Seperti yang terlihat pada unggahan tersebut, Kartika bersama dengan dua owner dari krim kecantikan yang diulas oleh Richard memperkenalkan mengenai produk kecantikan tersebut. Bukan hanya itu mereka juga mengundang apoteker selaku peracik produk yang memiliki tiket biru.

Baca Juga: Jajal Peluang Bisnis Restoran Virtual

Kartika pada saat itu juga sempat mengungkapkan kemauannya untuk bertemu dengan Richard. “Kalau Pak Lee nonton kita ajak ketemuan saja mungkin ya,” ujar Kartika bersama dengan sang owner produk kecantikan tersebut.

Pertemuan Kartika Putri dengan Richard sempat diadakan dengan niat untuk tabayyun. Pertemuan mereka kemudian diunggah dalam akun Youtube dr. Richard Lee, MARS dengan judul Debat Dengan Karput!! (Uncut) Nilai Aja Sendiri!. Namun, bukannya menemui titik temu, pertemuan itu kemudian berujung pada pelaporan yang dilakukan oleh Kartika Putri kepada Richard.

Kontra Kartika Putri

Reaksi warganet yang mendengar pelaporan tersebut merasa kurang setuju tindakan Kartika Putri. Mereka merasa bahwa Richard sudah memberikan ulasan yang jujur kepada para penontonnya. Mereka kemudian membuat kata kunci“Selamatkan Dokter Richard” pada sosial media Twitter. Kata kunci tersebut tersebut kini menjadi trending mengalahkan Gaga dan #CieeShaniWisuda.

Baca Juga: Bertahan di Peluang Bisnis Nasi Biryani

Beberapa pengguna akun juga ikut menyuarakan suara mereka di Twitter, salah satunya akun dengan nama @apt.Lazwardy Perdana, “Sebagai seorangapoteker, saya mendukung apa yang dr. Richard utarakan tentang krim abal-abal. Banyak sekali kosmetika yang beredar di masyarakar saat ini sangat berbahaya. Selamatkan Dokter Richard.”

Bukan hanya sampai di situ, netizen juga membuat petisi dengan judul Selamatkan Tokoh Penyelamat Kaum Wanita Indonesia. Sampai Sabtu (6/2/2021) pukul 20:30 WIB, petisi tersebut sudah ditandatangani sejumlah 32,863 orang

Pemilik akun @ecarettaa juga ikut menyuarakan suaranya dengan mengajak menandatangani petisi.

Baca Juga: Film Animasi Siswa SMK RUS Berprestasi Internasional

“Jadi ikut-ikutan. Sebagai bentuk terima kasih ke dr. Richard yang menyelamatkan kaum wanita dari krim abal-abal. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti: Selamatkan Dokter Richard dari ketidakadilan hukum – Tandatangani Petisi! https://t.co/KgKX2hFNUt lewat @ChangeOrg_ID.”

Richard juga sempat mencurahkan isi hatinya melalui akun Tiktoknya di @dr. Richard Lee, MARS. Dalam video unggahannya Kamis (4/2/2021) ia nampak tengah memenuhi panggilan dari kepolisian untuk klarifikasi.

Diungkapkannya juga bahwa ia sempat berfikir untuk berhenti namun ia menganggap bahwa kontennya bisa menyelamatkan banyak orang dari produk kecantikan abal-abal. Ia juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada beberapa orang yang telah mendukungnya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

 



Berita Terkini Lainnya








Kolom