SOLOPOS.COM - Annisa Ananda Nusyirwan di ajang Miss Eco International 2017 (Instagram @missesindonesia)

Wakil Indonesia di ajang Miss Eco International 2017 berhasil meraih penghargaan spesial, best eco dress.

Solopos.com, KAIRO Annisa Ananda Nusyirwan, wakil Indonesia di ajang kontes kecantikan Miss Eco International 2017, berhasil menorehkan prestasi gemilang. Ia yang tengah mengikuti karantina di Kairo, Mesir, baru saja memenangi penghargaan spesial, best eco dress, Senin (10/4/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabar bahagia tersebut diketahui dari video singkat yang diunggah akun Instagram pencinta pageant, @indopageants. Dalam video tersebut dewan juri tampak menyebut nama Indonesia sebagai pemenang kategori best eco dress.

Congratulations @annisaanandanusyirwan. Indonesia menang award best eco dress di #MissEcoInternational2017,” tulis @indopageants pada keterangan video.

Annisa Nusyirwan (tengah) setelah meraih penghargaan best co dress di ajang Miss Eco International 2017 (Instagram @indopageants)

Annisa Nusyirwan (tengah) setelah meraih penghargaan best co dress di ajang Miss Eco International 2017 (Instagram @indopageants)

Prestasi tersebut membuat Annisa melenggang ke babak top 10 di malam grand final Miss Eco Internatinal, Jumat (14/4/2017) mendatang. Prestasi membanggakan itu disambut gembira oleh para pengakses Internet (netizen). Mereka mengucapkan selamat dan mendoakan agar Annisa bisa membawa pulang mahkota kontes kecantikan tersebut.

Very cool keren deh semoga tahun ini pecah telur seperti tahun kemarin,” tulis @ramadhian94.

“Selamat kak Annisa. Selalu kagum dengan kostum Indonesia yang selalu dapat penghargaan,” sambung @bnlylevi_andreas.

“Prestasi awal tahun yang manis. Insyaallah top 5 tembus ya, ayo bantu dukung,” imbuh @afrryan.

Prestasi gemilang itu diperoleh Annisa berkat busana daur ulang bertema wayang arahan Yayasan Honai Cantik yang dirancang oleh desainer, Angga Arisnanta. Kostum yang dibuat dari bahan serat kayu hasil olahan limbah industri mebel dan berbagai rempah khas Nusantara, seperti kayu manis, bunga lawang, serta merica itu berhasil mengalahkan 60 kostum peserta lainnya.

Dikutip Solopos.com dari Wikipedia, Selasa (11/4/2017), Miss Eco International merupakan kontes kecantikan yang diadakan setiap tahun di Kairo, Mesir. Kontes yang kali pertama diadakan pada 2015 tersebut bertujuan untuk merawat Bumi sekaligus mempromosikan pariwisata di negara masing-masing.

Indonesia kali pertama mengikuti ajang tersebut pada 2016, dengan mengirim Olvah Alhamid, runner up 3 Puteri Indonesia 2015. Saat itu, langkahnya terhenti di babak top 16 dengan membawa pulang penghargaan spesial, Miss Digital dan best in national costume.

Pada 2017, Indonesia kembali berpartisipasi dalam ajang tersebut dengan mengirim Annisa. Sebelum mewakili Indonesia di ajang tersebut, ia ternyata punya segudang pengalaman mengikuti kontes kecantikan. Ia merupakan Puteri Indonesia Sumatra Barat 2011, yang berhasil masuk dalam babak top 10 ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2011.

Annisa juga sempat menjadi finalis Bintang Pantene 2012. Tak sampai di situ saja, ia juga dinobatkan sebagai pemenang Miss Indonesia Earth 2014 yang kemudian dikirim ke ajang Miss Earth 2014. Dalam ajang tersebut, ia harus puas dengan membawa pulang dua penghargaan spesial, best in national costume Asia dan Miss Jansen Aesthetic. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya