SOLOPOS.COM - Google Doodle Ultah ke-18 (Google)

Google berulang tahun ke-18, Selasa (27/9/2016).

Solopos.com, SOLO — Perusahaan teknologi Amerika Serikat, Google, merayakan hari jadinya ke-18, Selasa (27/9/2016). Perusahaan Internet itu menghiasi laman depannya dengan Doodle bernuansa ulang tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di halaman depan sistem pencari tersebut, muncul animasi Google Birthday untuk merayakan ulang tahun ke-18. Google doodle itu dilengkapi animasi balon ulang tahun berwarna-warni. Huruf G berwarna biru meniup balon hijau dan membentuk kata Google.

Google memiliki banyak hari istimewa di bulan September. Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin. Perusahaan Amerika Serikat itu secara resmi menjadi korporasi pada 7 September 1998.

Seperti yang diketahui, alamat Google.com terdaftar sejak 15 September 1997 dan menjadi perusahaan 4 September 1998. Selang tiga hari kemudian, Google secara teknis menjadi korporasi. Google mulanya merayakan ultah setiap tanggal 7 September.

Namun, semuanya berubah sejak 2005. Ketika itu Google mulai menetapkan 27 September sebagai hari ulang tahun. Alasannya karena merayakan rekor jumlah halaman web yang sukses terangkum dalam indeks mesin pencari mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya