SOLOPOS.COM - Ilustrasi/HDWallpaper

Ilustrasi/HDWallpaper

PITTSBURGH- Emoticon smiley face (muka tersenyum) merayakan ulang tahunnya yang ke-30 pada Kamis (20/9/2012). Lambang yang kemudian mendunia ini diciptakan oleh seorang ahli komputer di Carnegie Mellon University di Pittsburgh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Koleksi karakter yang didesain untuk menyatakan kebahagiaan atau yang ditulis dalam sebuah pesan itu tidak sengaja diciptakan itu oleh Scott Fahlman 30 tahun lalu. Fahlman tidak sengaja menaruhnya di sebuah papan majalah dinding di kampusnya.

“Kalau seseorang menggunakan penanda sarkastik, hanya akan ada sedikit pembaca akan gagal mengerti leluconnya, dan setiap orang akan menaruh respon caci maki yang panjang,” kata Fahlman.

“Masalah ini membuat  beberapa dari kami mengusulkan untuk secara eksplisit menaruh sesuatu yang tidak akan dianggap serius,” katanya.

“Di tengah-tengah diskusi itulah saya mengusulkan untuk menaruh karakter :-) akan menjadi solusi elegan. Jadi saya menyarankan itu,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya