SOLOPOS.COM - Wakil Bupati Boyolali sekaligus Plt Ketua PMI Boyolali, Wahyu Irawan, membuka Muker dan Muskab PMI Boyolali di Pendapa Gedhe pada Senin (21/2/2022). Dalam Muker dan Muskab tersebut, Sunarno terpilih menjadi ketua pengurus PMI Boyolali periode 2022-2027. (Istimewa/Tim Liputan Diskominfo)

Solopos.com, BOYOLALI – Palang Merah Indonesia (PMI) Boyolali menggelar pemilihan ketua pengurus PMI Boyolali untuk masa kepengurusan 2022-2027.

Pemilihan ketua tersebut diadakan di Pendapa Gede Boyolali pada Senin (21/2/2022) pagi. Kegiatan tersebut diadakan berbarengan dengan Musyarawah Kerja (Muker) dan Musyarawah Kabupaten (Muskab) PMI Boyolali.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam acara pemilihan ketua pengurus PMI Boyolali tersebut, pimpinan sidang Muker dan Muskab PMI Boyolali, Mulyono Santoso, mengungkapkan Direktur Utama Perumda Tirta Ampera Boyolali, Sunarno, secara aklamasi terpilih menjadi ketua pengurus PMI Boyolali.

Baca Juga: SMPN 1 Boyolali Maju ke Penilaian Sekolah Adiwiyata Provinsi Jateng

Selain digelar untuk pemilihan ketua, kegiatan tersebut juga diadakan untuk membentuk tim formatur pengurus PMI Boyolali masa kepengurusan 2022-2027. Tim formatur tersebut terdiri dari ketua PMI baru, dua orang pengurus PMI tingkat kabupaten demisioner dan dua pengurus PMI kecamatan.

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com pada Senin (21/2/2022) sore, Sunarno meraup 25 suara sehingga terpilih menjadi nahkoda PMI Boyolali yang baru.

Perincian suara yang didapat Sunarno adalah 22 suara dari pengurus PMI kecamatan, kemudian satu suara didapat dari pengurus kabupaten, satu suara dari pengurus provinsi, dan terakhir ada satu suara dari perwakilan relawan.

Baca Juga: Makam Beteng Boyolali Diresmikan Jadi Wisata Religi untuk Umum

“Ketua yang baru diharap dapat melaksanakan tugas dengan amanah, melanjutkan kegiatan kegiatan PMI masa periode yang kemarin menjadi lebih baik lagi,” harap Mulyono Santoso.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Pengurus PMI Boyolali yang juga Wakil Bupati (Wabup) Wahyu Irawan memiliki harapan kepada ketua baru PMI Boyolali tersebut. Ia juga berharap tim formatur PMI Boyolali yang baru mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali.

“Kami berharap seluruh pengurus PMI dapat bersinergi, bekerjasama dan merapat dengan Pemerintah Kabupaten Boyolali dan stakeholder yang lainnya. Saya yakin PMI ke depan akan lebih baik lagi. Sekarang sudah baik, tapi mudah mudahan lebih baik lagi,” harap Iwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya